Sosok Kartini di Mata Tulus

Penyanyi Tulus.
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sosok Kartini memiliki kesan tersendiri bagi setiap orang. Tak hanya Raden Ajeng Kartini saja yang bisa jadi panutan, perempuan di sekitar Anda pun juga bisa menjadi 'Kartini'.

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

Bagi penyanyi Tulus, selain sosok Ibu, ada sosok lain yang menurutnya patut mendapat gelar sebagai Kartini. Siapakah dia?

"Guru-guru saya, dosen. Karena kalau Kartini kan identik dengan membawa terang, itu juga dilakukan oleh mereka," kata Tulus saat ditemui di Sarinah, Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Empowerment Dikawinkan Wastra, Tersaji Apik di IFW 2024

Lalu, apa alasan Tulus tidak menjadikan sang ibu sebagai sosok Kartini di matanya? "Kalau misalnya saya jawab ibu, dari satu juta anak yang ditanya akan jawab yang sama (ibu), tapi (selain ibu) membawa terang itu juga dilakukan ibu guru, dosen," ungkapnya.

Dalam memperingati hari Kartini di tahun ini, ia berharap semangat terus membara di diri perempuan Indonesia yang tengah memperjuangkan hak-haknya.

Selamat! Pranata Humas BRIN Terpilih Jadi Kartini Humas Indonesia

"Harapan gua kalau tentang kesamarataan dari dulu sudah sih. Tapi tetap ada beberapa detail yang enggak semua orang tahu. Untuk perempuan yang memperjuangkan haknya saya berharap agar terus semangat," kata dia. (ase)

Menara PT Bank Central Asia TBk (BCA) MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Hari Kartini, Perempuan Bisa Dapat Bunga Kredit BCA 3 Persenan

PT Bank Central Asia (BCA) Tbk memberikan program khusus bagi perempuan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh 21 April mendatang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024