Setelah Buku, Ayudia Bing Slamet Rilis Album Bareng Suami

Peluncuran album kolaborasi Ayudia dan Dito.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id – Setelah meluncurkan buku yang berjudul Teman Tapi Menikah, pasangan selebriti muda Ayudia Bing Slamet dan Dito kembali mengeluarkan sebuah proyek kolaborasi. Kini, pasangan yang telah dikaruniai anak satu ini meluncurkan album terbaru yang berjudul Dengarkan Dia.

Ayudia Bing Slamet Marah Gegara Listrik di Rumahnya Selalu Dimatikan

"Awalnya memang kami niat mau berkarya. Awalnya membuat proyek musik ini iseng banget. Iseng bikin lirik yang terinspirasi dari buku dan dilempar ke dua orang ini (produser musik), dan karya kami kawinlah dan jadi lagu," ujar Ayudia di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu, 23 April 2017.

Album ini sendiri berisi enam buah lagu yang hampir keseluruhannya terinpirasi dari buku Teman Tapi Menikah yang telah diluncurkan terlebih dahulu.

Soroti tentang Perselingkuhan, Ayudia Bing Slamet: Selingkuh Itu Udah Pasti Ketahuan

Dito menambahkan bahwa lagu dalam album tersebut memang sengaja dibuat sebagai pengiring ketika membaca bukunya.

"Kalau albumnya gue buat biar orang yang baca itu enak, adem bawaannya dan emang latar belakang gue kan kerja bareng istri. Sementara musik sudah ke mana-mana, kayaknya enak ngiringin istri sendiri dan itulah triger gue," ucap Dito di kesempatan yang sama.

Dia Sekala Berpose Menggemaskan, Netizen: Mirip Adi Bing Slamet

Menurut Dito dalam hal membuat lagu, Ayu juga tidak main-main. Ayu paham betul konsep lagu yang ingin dibuatnya.

“Ayu ini dia seorang seniman. Dia sangat idealis, dia ngerti mau ngapaian, dan yang paling ribet itu Ayu tahu nada ini konsepnya seperti ini," kata Dito.

Untuk warna musiknya sendiri, lagu-lagu dalam album ini lebih bernuansa pop dengan sedikit sentuhan folks lewat bunyi-bunyian perkusi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya