Ketika Lagu Coldplay Dibawakan dengan Gamelan

V1MAST tampil eksis dengan gamelan
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Mungkin hanya band V1MAST yang kini berani eksis lewat alat musik tradisional seperti gamelan untuk meramaikan industri musik Tanah Air. Bahkan band yang digawangi oleh Viza K Mahasa (vokal, gitar, dan gamelan) dan Vais Randi (drum) ini resmi mengusung Master Class Gamelan for Millennials demi mengundang perhatian banyak anak muda.

Band Etnik Asal RI Kejutkan Publik Spanyol

Semalam, mereka pun menggelar acara musik dengan konsep 'Gamelan Kekinian' di @america, kawasan Jakarta Selatan.

"Acaranya sukses semalam banyak yang penasaran kok bisa musik gamelan digandeng dengan genre musik rock modern. Akhirnya mereka para anak muda melihat sendiri," ucap Viza K kepada VIVA.co.id, Minggu 7 Mei 2017.

Pulang dari Bosnia dan Praha, V1Mast Pamer Jogja Love Story

Diutarakan Viza, materi lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu yang sudah diaransemen ulang oleh V1MAST, yaitu lagu-lagu peraih Grammy Awards, seperti lagu Nirvana-Smells Like Teen Spirit dan Coldplay-A Sky Full of Stars.

"Dua lagu yang sudah banyak yang tahu lagu ini. Jadi mereka kaget lagu ini dibawakan dengan alat musik gamelan," ucap Viza.

Bersinar di Bosnia, Band Asal RI Ikut Festival Musik di Ceko

Tak hanya pamer konsep Gamelan Kekinian-nya, V1MAST juga merilis single berjudul Cinta Itu Bisa Hilang. Single ini adalah lanjutan dari album sebelumnya yang sempat sukses mencuri perhatian Jogja Love Story.

"Jadi saksi sejarah Gamelan menembus batas dan rasakan pengalaman musikal Gamelan dibalut musik modern bersama V1MAST. Lagu baru ini juga untuk penggemar kami," ucap Viza.

Seperti diketahui V1MAST sempat sukses ambil bagian di acara musik yang digelar di Bosnia dan Praha. Mereka bangga mewakili Indonesia menjadi band yang mengusung konsep gamelan di Bosnis dan Praha.

V1MAST tampil eksis dengan gamelan

V1MAST

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya