Hammersonic 2017 Acara Musik Metal Ramah Perempuan

Magnitude Hammersonic 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Magnitude Hammersonic 2017 – yang digelar di Eco Park, Ancol – mungkin merupakan satu-satunya acara festival musik metal yang menghadirkan sesi stand up comedy dengan menghadirkan komika lawas Soleh Solihun.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

Ditemui di tenda khusus awak media, Soleh pun mengaku jika gelaran keempat Hammersonic 2017 ini merupakan representasi dari perkembangan musik metal tanah air, yang terus bergerak ke arah positif sejak hadir di Indonesia lebih dari tiga dekade silam.

"Kalau orang Indonesia mau tahu musik metal, datang aja ke Hammersonic. Karena di sini suasananya pun sangat bersahabat, seperti piknik aja kan, pada duduk-duduk di rumput. Hanya bedanya, yang piknik ini rata-rata pakai baju hitam," kata Soleh di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu 7 Mei 2017.

The Sounds Project 7: Siap Hadirkan Kembali Keajaiban Musik Dengan 45 Lineup Pertama!

Soleh menilai, persepsi tentang acara musik metal yang umumnya hanya didominasi oleh kaum adam, nyatanya tidak berlaku untuk gelaran Magnitude Hammersonic 2017 ini.

Sebab, banyak para metalhead dari kaum hawa yang ikut hadir di Hammersonic 2017. Menurutnya acara ini dapat menjadi pembuktian bahwa acara musik metal berskala internasional, yang sudah dirancang sedemikian rapih ini, memang layak untuk ditonton siapa pun, dan dari kalangan apa pun.

Yellow Claw hingga AKB48 Bakal Tampil di Playlist Live Festival 2024, Catat Tanggalnya!

"Bahkan, sudah banyak kaum perempuan yang ikut nonton di Hammersonic ini. Buat saya, hal itu bisa jadi ukuran bahwa Hammersonic ini adalah acara yang sudah dinilai aman dan ramah untuk para penonton perempuan," ujar Soleh. (ren)

Penampilan BLACKPINK dan LE SSERAFIM di Coachella

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Grup K-Pop berhasil menarik perhatian, bahkan Times Now telah mengurutkan peringkat penampilan K-Pop terbaik selama tampil di panggung Coachella. Berikut peringkatnya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024