Tanam Trembesi, Kristina Ungkap Sulitnya Mencangkul

Kristina
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pedangdut Kristina jadi tamu spesial di acara Menanam Trembesi 256 KM Lingkar Pulau Madura Djarum Foundation, Selasa 9 Mei 2017. Tak hanya menyanyi dan menghibur masyarakat Kabupaten Sampang, Madura, Kristina juga melakukan penanaman bibit trembesi di sekitar pantai dan dermaga.

Kristina Merasa Temukan Jodohnya

Kepada VIVA.co.id, Kristina pun mengungkap sulitnya mencangkul tanah. Baginya, butuh tenaga ekstra untuk melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan kaum lelaki itu.

"Berat yang pasti. Lengan saya jadi kekar. Hahaha. Saya baru tahu sulitnya cangkul tanah terus nanam pohon," ucap Kristina.

Sosok Kristina di Mata Sahrul Gunawan

Bagi Kristina, mencangkul tanah dan menanam bibit trembesi menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Sebelumnya dia hanya menanam sayuran dan cabai saat berusia remaja.

"Bakal jadi pengalaman berharga. Lagi pula ini pertama kali saya bersama masyarakat Sampang menanam Trembesi," ucap Kristina.

Ada Apa Sahrul Gunawan dengan Kristina?

Pelantun Secawan Madu ini mengakui manfaat penghijauan dari kegiatan penanaman trembesi tersebut akan sangat berharga untuk generasi mendatang.

"Untuk anak cucu kita pasti bakal bermanfaat. Kalau hijau kan jadi segar udaranya," ucap Kristina.

Sementara itu, Vice President Djarum Foundation, FX Supanji, mengatakan program “Penghijauan 296 KM Lingkar Pulau Madura” merupakan bagian dari rangkaian program Djarum Trees For Life yang ingin mengajak masyarakat Sampang dalam mengurangi efek pemanasan global serta menciptakan lingkungan yang bersahabat bagi Indonesia di masa depan.

“Kita sadar betul bahwa kualitas lingkungan dan ekosistem hijau sekitar kita semakin mengalami penurunan. Inisiatif ini tidak lain ingin mengajak seluruh masyarakat, khususnya saat ini di Sampang, untuk ikut serta berpartisipasi langsung melakukan upaya penghijauan. Setidaknya dari wilayah terdekat, yaitu dimulai dari lingkungannya sendiri,” ujar FX Supanji usai seremoni penanaman area Kantor Bupati Sampang, Madura.

Kristina

Kristina tanam ratusan bibit Trembesi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya