Musisi Top Indonesia Bikin Konser Demi Selamatkan Hutan

Konser Musik Foresta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Gerakan Hutan Itu Indonesia berkolaborasi dengan sejumlah musisi Tanah Air berencana mengadakan sebuah gelaran bertajuk Konser Musik Foresta. Hal tersebut dilakukan demi mengupayakan pelestarian hutan di Indonesia yang kini kian berkurang akibat deforestisasi.

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

Riry Silalahi, Koordinator Musika Foresta, mengungkapkan bahwa ide konser ini datang atas dasar minat masyarakat yang besar terhadap musik. Oleh karenanya, medium seni tersebut dipercaya dapat mengakomodir khalayak guna menaruh kepedulian yang lebih terkait pelestarian Indonesia.

"Kayaknya kece nih kita share info tentang hutan enggak dengan kata-kata, tapi musik. Banyak yang antusias, sehingga kita sekalian celebrate dengan mengajak para musisi untuk konser," ujarnya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu, 10 Mei 2017.

Tampil Beda, JogjaROCKarta 2022 100 Persen Tampilkan Band Indonesia

Persiapan konsernya saat ini telah mulai berjalan dan siap untuk dilaksanakan Sabtu, 13 Mei 2017 mendatang di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Tema acaranya akan diiringi musik Hutan Light Orchestra.

Penyanyi Nina Tamam merupakan salah satu yang bakal tampil pada konser Musika Foresta nanti. Sejumlah persiapan telah ia lakukan agar matang.

Konser Ditunda, Kondisi Terkini Justin Bieber Positif COVID

"Aku akan melakukan musikalisasi puisi. Ini jujur pertama kali buat saya, begitu dikasih tau kenapa enggak ajak gue sih ke hutan, karena gue punya anak kecil," kata Nina.

Sebelum acara ini digelar, sejumlah musisi turut terlibat secara langsung bersama gerakan Hutan Itu Indonesia dengan terjun langsung ke hutan. Pelantun Jadikan Aku yang Kedua, Astrid Sartiasari, menceritakan pengalamannya ketika berada di Hutan Nagari Sungai Buluh, Provinsi Sumatera Barat.

"Awalnya memang agak takut karena saya besar dan lahir di kota, belum pernah tahu hutan kayak apa. Begitu sampai di sana ternyata enggak semenyeramkan itu, mereka sangat menyambut kedatangan saya dan suami," tutur Astrid.

Selain Nina Tamam dan Astrid Sartiasari, bakal ada musisi lain yang meramaikan Konser Musika Foresta. Mereka adalah Glenn Fredly, Melanie Subono, 5Romeo, Sandra Fay, dan The Weekend Rockstars. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya