Bikin Musik untuk Film The Doll 2, Anto Hoed Ketakutan

Anto Hoed (paling kiri) bersama Bintang The Doll 2
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Agung

VIVA.co.id – Di balik sebuah film horor, latar musik atau scoring menjadi penentu dalam menciptakan suasana yang makin mencekam. Setidaknya, ia mampu membuat penggambaran dalam setiap adegannya lebih berasa seram.

26 Tahun Menikah dengan Anto Hoed, Melly Goeslaw Ungkap Hal Ini

Hal ini turut diterapkan dalam film terbaru The Doll 2. Anto Hoed ditunjuk sebagai pengisi musik lewat komposisi serta nada-nada yang sarat kengerian. "Ini adalah film horor kedua saya (mengisi musik). Menarik buat saya, karena biasanya mengisi untuk film-film romantis," ujarnya, di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 Mei 2017.

Kesempatan ini menjadi tantangan untuk suami musisi serta pencipta lagu Melly Goeslaw dalam mengeksplorasi karyanya. Anto mengakui, kerap terjadi diskusi alot antara dia dengan sang sutradara, Rocky Soraya, demi menciptakan padanan musik yang baik.

2020 Tahun yang Berat, Melly Goeslaw Semangati Fans Lewat Lagu Baru

"Saya diskusi dulu sama Pak Rocky, bagaimana mau buat film ini jadi seram. Saya berusaha membuat lebih menarik daripada sebelumnya," kata Anto, yang juga pembetot bass grup musik Potret.

Membuat materi musik horor, konon memberi pengalaman tersendiri buat Anto. Hal ini terjadi apalagi ketika ia sedang mengaransemen sendirian di studio musiknya.

Lagunya Dibawakan Penyanyi Amerika Latin, Melly Goeslaw: Pengen Nangis

"Saya kalau bikin materi di studio suka inginnya gelap, lampunya ada yang dimatikan. Tapi ketika bikin musik untuk The Doll 2 benar-benar takut, terasa beda saja, biasanya enggak gitu," tuturnya.

Latar musik yang digubah Anto, bisa didengarkan bersamaan dengan perilisan The Doll 2 pada 20 Juli 2017 mendatang. Film ini turut dibintangi oleh Herjunot Ali, Luna Maya, Sara Wijayanto dan sederet aktor dan aktris lainnya. (mus)

Asila Maisa

Asila Maisa Dipercayakan Melly Goeslaw untuk Lagu Perdana

Melly Goeslaw dikenal sebagai pencipta banyak lagu hits. Kini ia mempercayakan salah satu lagu ciptaannya kepada penyanyi bernama Asila Maisa.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022