Cerita D'Masiv Umrah Bersama ke Kota Suci Mekah

Rian Ekky Pradipta, vokalis D'Masiv
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al amin Khairan

VIVA.co.id – Pergi ke tanah suci Mekah dan Madinah merupakan impian setiap umat muslim. Baru-baru ini grup band D'Masiv mengadakan umrah bersama dengan kelima personelnya yakni, Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum).

Soal Royalti, Rian D'Masiv: Musisi Kaya Makin Berkarya

Rian sang vokalis mengatakan perjalanan ibadah kali ini menjadi pengalaman berbeda, apalagi ketika bisa menjalankan ibadah umrah bersama-sama teman satu band.

"Tahun ini cukup berkesan, kemarin kita satu band umrah. Hal yang gak bisa kita lupakan," kata Rian saat ditemui di acara konferensi pers Berkah Cinta Ramadan, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 17 Mei 2017.

Curhat D'Masiv Rilis Album Baru Sebagai Perjalanan Spiritual

Mereka berlima sangat menikmati perjalanan ibadah tersebut dan merasakan banyak pengalaman spiritual yang tak terlupakan selama di tanah suci Mekah dan Madinah.

"Apalagi ketika kita naik ke gua Hira, Kita bisa lihat pemandangan Mekah dari ketinggian," ujar Rian.

D'Masiv Pilih Sentuhan 80's di Album Terbaru

"Pas kita ke sana kita merasa kekhusyukan dalam beribadah. Shalat lima waktu selalu berjamaah, dan  sampai di Tanah Air kebiasaan itu terbawa," lanjutnya.

Bagi Rian, perjalanan ke Kota suci menjadi pengalaman dan pelajaran spritual yang sangat berharga, ia juga semakin mendekat kan diri kepada Sang Pencipta.

Kahitna

Konser Musik, Salah Satu Upaya Hidupkan Industri Hiburan

Beberapa konser musik telah mulai diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dinilai bisa menghidupkan kembali industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2021