Surat Kecil untuk Tuhan Baru Diluncurkan pada Hari Lebaran

Aktor utama film Surat Kecil Untuk Tuhan 2, Joe Taslim, dan rekan-rekan pemain film.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Surat Kecil Untuk Tuhan (SKUT) 2 siap tayang di bioskop saat hari raya Idul Fitri 2017 mendatang. Banyak yang beranggapan bahwa tanggal tersebut kurang tepat untuk jadwal perilisan film apalagi untuk mencapai target penonton yang besar.

Jailangkung, Jawara Film Lebaran 2017 Pekan Ini

Namun, Fajar Bustomi, sang sutradara berpendapat lain. Menurutnya, untuk film keluarga yang mengangkat tema sosial dan kemanusiaan ini, tanggal tersebut adalah pilihan tepat.

"Setelah nonton saat editing film dan baca naskahnya, saya rasa ini tepat hadir di hari Lebaran karena ini film keluarga dan lebaran adalah salah satu momen berkumpul bersama keluarga," kata Fajar kepada VIVA.co.id belum lama ini.

BJ Habibie: Surat Kecil untuk Tuhan 'World Class'

Keputusannya juga semakin mantap mengingat film keluarga Sabtu Bersama Bapak tetap meraih sukses meskipun dirilis di hari besar tersebut. Menurut pengalaman pribadinya pula, saat lebaran tak sedikit keluarga yang memutuskan untuk menonton film bersama di bioskop.

"Sekarang banyak yang lebaran datang ke bioskop," kata dia.

Duh, Syahrini Bajak Film 'Surat Kecil untuk Tuhan'?

Melihat kenyataan seperti itu, selain mendapat jumlah penonton yang tinggi, yang terpenting bagi Fajar film ini dapat membuat hubungan keluarga semakin erat dan memberikan dampak positif lain pada penonton.

"Penginnya setelah nonton mereka bersyukur masih punya keluarga dan hubungan mereka makin erat," ungkapnya.

Seperti diketahui, SKUT adalah film yang diangkat dari novel berjudul serupa karya Agnes Davonar. Tajun 2011 novel ini sempat difilmkan dengan cerita berbeda. Kali ini SKUT 2 menceritakan kisah hidup pilu dua kakak beradik yatim piatu, Angel dan Bimo. Sederet artis ternama ikut terlibat dalam film ini seperti Bunga Citra Lestari, Joe Taslim, Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, dan Aura Kasih. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya