Album Baru Maliq & D'Essentials Berisi Ungkapan Hati

Maliq & D'Essentials
Sumber :
  • VIVA.Co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Tiga tahun absen dari panggung musik, Maliq & D'Essentials hadir kembali dengan full album yang berisi sembilan lagu baru. Album berjudul Senandung Senandika ini dikemas apik dan menjadi album ungkapan hati yang tidak ada di album sebelumnya.

Maliq & D’Essentials Rayakan Sweet Seventeen di Soundrenaline 2019

Grup musik beranggotakan Angga Puradiredja dan Indah Wisnuwardhana (vokalis), Widi Puradiredja (drummer), Dendy 'Javafinger (bassis), Arya 'Lale' Aditya Ramadhya (gitaris), dan Ilman Ibrahim Isa (keybordis) ini resmi merilis album fisiknya hari ini. Sedangkan album digital telah rilis sejak 15 Mei 2017.

Senandung Senandika mampu menggambarkan isi album ini. Senandika, artinya berbicara dengan diri sendiri, sama seperti lagu-lagu yang ada dalam album ketujuh Maliq & D'Essentials, di mana mereka memosisikan sedang berbicara dengan diri sendiri, dan juga menunjukkan kepada pendengar bahwa mereka bisa bersenandika.

Pipis di Botol, Maliq & D’Essentials Alami Hal Mistis di Soundrenaline

"Senandika itu perasaan atau firasat hati paling dalam. Memendam sesuatu, bersenandung, menghayal, membayangkan sesuatu untuk sesuatu yang dipendam yang paling dalam," kata Angga dalam jumpa pers peluncuran album baru Maliq & D'Essentials di Summarecon Mal Serpong, Tangerang, Minggu, 21 Mei 2017.

Butuh waktu lima bulan untuk menyiapkan album dengan sembilan lagu baru yang enak didengar dalam berbagai suasana. Sembilan lagu itu berjudul, Sayap, Musim Bunga, Maya, Senang, Kapur, Idola, Titik Temu, Senandung Senandika, dan Manusia.

Maliq & D’Essentials jadi Penutup Manis Road to Soundrenaline 2019

Lagu Sayap dan Senang merupakan single teranyar grup musik yang bulan ini merayakan hari jadi mereka ke-15 tahun berkarier di dunia musik Indonesia. Angga menuturkan, lagu Sayap bercerita tentang potensi atau kekuatan dalam diri.

"Setiap orang kadang merasa kecil tidak mampu, padahal deep down mereka bisa melakukan sesuatu kalau mau. Setiap orang punya Sayap untuk terbang lebih tinggi," kata dia.

Sementara lagu Senang, ceritanya agak berlawanan dengan isi lagunya. Yang ingin diceritakan adalah kesenangan dalam waktu pendek, setelah itu tidak mengalami lagi.

"Jadi kita ada satu momen untuk diingat selamanya," kata Indah, menambahkan.

Mereka akan tampil perdana dengan lagu-lagu barunya dalam acara Traxkustik Pop di Summarecon Mal Serpong mulai pukul 18.00 WIB malam ini, dengan bintang tamu seperti HIVI, The Trees and The Wild, dan Laid This Nite.

"Kita belum pernah launching album di Traxkustik, jadi kita pikir ini momen pas untuk suasana baru, konsep baru ada koreo baru yang kita ubah. Hari ini berubah bukan hanya lagunya tapi whole konsepnya," ujar Angga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya