Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Choice 2017

Reza Rahardian dan Chelsea Islan dalam Teater Bunga Penutup Abad
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Tahun ini merupakan keempat kalinya ajang penghargaan Indonesian Choice Awards kembali digelar. Penghargaan yang diberikan salah satu stasiun televisi swasta Indonesia sebagai bagian dari perayaan hari jadinya keempat ini terdiri dari 13 kategori.

Sebelum Manggung, Fokus Tulus Terganggu Jika Ketemu Ini

Sebanyak 64 nominasi memperebutkan 13 piala, dengan satu tambahan piala untuk kategori baru yaitu Music Video of the Year. Pemenang akhir diperoleh berdasar pilihan masyarakat melalui akun media sosial Twitter, yang artinya pemenangnya merupakan yang paling disukai masyarakat. 

Dari beberapa pemenang untuk beberapa kategori nominasi, Tulus dan Raisa tampaknya memborong piala berbentuk jempol tersebut. 

Di Konser Perdana, Tulus Ajak Penonton Main Game

Kategori baru Music of the year diraih oleh Tulus dalam lagu Monokrom, setelah mengalahkan Maliq & D'Essentials, Stars & Rabbit, Rich Chigga dan juga mendapat penghargaan Album dan Male Singer of the Year. 

Album Monokrom milik Tulus berhasil menyabet penghargaan, mengalahkan album milik musisi lain seperti RAN, Eva Celia Latjuba, Slank, hingga penyanyi cantik Raisa. 

Aksi Panggung Memukau Tulus di Konser Perdana 2018

Tak hanya albumnya, Tulus juga meraih penghargaan sebagai Male Singer of the Year. Tulus menang atas nominasi penyanyi pria lainnya seperti Gascaro Ramondo, Rizky Febian, Armand Maulana dan Ari Lasso

Penyanyi cantik Raisa mengalahkan Andien, Eva Celia, Jemima, dan Yura Yunita untuk meraih penghargaan Female singer of the year.

Sedangkan lagu Kali Kedua milik penyanyi cantik ini juga meraih penghargaan Song of the Year, setelah menaklukkan lagu hebat lainnya seperti Dia milik Anji, No One Can Stop Us dari Dipha Barus feat Kallula, Penantian Berharga Rizky Febian, dan Ruang Sendiri dari Tulus. 

Jika tahun sebelumnya Rizky Febian meraih penghargaan Breakthrough artist of the year, tahun ini penghargaan tersebut diraih Rich Chigga, pelantun Dat Stick. Dan penghargaan Lifetime Achievement diraih oleh Bimbo Group. 

Gamaliel Audrey Cantika (GAC) memenangkan penghargaan untuk kategori Band/Group/Duo of the year 2017, usai menumbangkan Kotak, Rumah Sakit, Slank, Tika and the Dissidents. 

Dan pertarungan sengit antara film-film hebat dimenangkan oleh film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss! Part 1 sebagai movie of the year. Dengan nominasinya film Ada Apa Dengan Cinta2,  My Stupid Boss, Rudy Habibie, dan Surga Tak Dirindukan 2.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari 13 kategori yang akan diberikan baik bagi insan perfilman, musik dan penyiaran, beberapa nama telah diumumkan sebagai pemenangnya. Antara lain untuk kategori Album of the Year, Creative and Innovative Person, Actress of the Year, dan Actor of the year Indonesian choice awards 2017.

Kemudian juga nama artis cantik Chelsea Islan disebut sebagai pemenang penghargaan artis tahun ini pilihan Indonesia, mengalahkan Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, Laudya Chyntia Bella dan Bunga Citra Lestari. 

Sementara untuk kategori Actor of the Year diraih aktor yang tengah membintangi film Critical Eleven, Reza Rahadian. Reza mengalahkan empat aktor lainnya, Dimas Anggara, Abimana Aryasatya, Indro Warkop dan Vino Bastian. Sementara Raditya Dika terpilih sebagai Creative and Innovative Person of the Year Indonesian Choice Awards 2017

Sedangkan untuk program televisi, Mata Najwa terpilih sebagai TV Program of the Year, mengalahkan program televisi terkenal lainnya seperti Kick Andy, Hitam Putih, on the Spot, dan My Trip My Adventure. Sementara Live Time Achievement Award diberikan kepada grup musik legendaris Bimbo. 

Selain memberikan penghargaan pada sejumlah insan dunia musik dan perfilman, dalam acara yang digelar di Sentul, Bogor, ini juga menampilkan kolaborasi unik selebriti seperti Neo, T-Five, ME, Sweet Martabak, Igor hingga penampilan artis luar negeri Jonas Blue dan Robin Thicke. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya