Pesawat Pribadi Milik Elvis Presley Laku Rp5,6 Miliar

Pesawat pribadi Elvis Presley
Sumber :
  • gulfnews.com

VIVA.co.id – Sebuah jet pribadi yang pernah dimiliki raja rock n roll Elvis Presley telah dilelang, setelah pesawat itu berada di landasan pacu di New Mexico selama 35 tahun.

Kisah Cinta Elvis Presley, Ingin Nikahi Ginger Alden dan Punya Anak

Dilansir dari laman gulfnews.com, Senin, 29 Mei 2017, pesawat tersebut dijual seharga US$430 ribu atau senilai Rp5,6 miliar (Rp13 ribu per dolar AS) pada Sabtu lalu di sebuah acara di California yang menampilkan memorabilia selebriti, kata GWS Auctions Inc.

Siapa pembeli pesawat tidak diungakapkan dalam catatan penjualan yang diposkan di situs web perusahaan tersebut. Sementara juru lelang Brigitte Kruse mengatakan bahwa dia tidak dapat memberikan informasi mengenai siapa yang membeli pesawat pribadi milik Presley.

8 Fakta Elvis Presley yang Jarang Diketahui Orang

Rumah pelelangan tersebut mengatakan, Presley mendesain interior pesawat yang memiliki kayu dengan warna emas, jok beludru merah dan karpet bercat merah. Tapi JetCar Lockheed 1962 ini tidak memiliki mesin dan membutuhkan perbaikan pada kokpitnya.

Bagian dalam pesawat milik Elvis Presley

Mengulik Cerita Tentang Kematian Elvis Presley

Liveauctioneers.com mengatakan, jet tersebut milik Presley dan ayahnya, Vernon Presley, dan  selama 35 tahun hanya berada  di landasan di Roswell, New Mexico.

Seorang pemilik sebelumnya membantah klaim rumah pelelangan bahwa raja rock 'n' roll merancang interior beludru merahnya. Roy McKay mengatakan kepada KOB-TV di Albuquerque bahwa dia mendesain interiornya sendiri.

Namun juru bicara GWS Carl Carter mengatakan, rumah pelelangan tersebut yakin Presley mendesain interiornya. "Catatan Administrasi Penerbangan Federal tidak menunjukkan perubahan interior yang pernah dilakukan pada jet tersebut," kata Carter.

Presley lahir di Tupelo pada  8 Januari 1935, dan pindah ke Memphis bersama orangtuanya pada usia 13 tahun. Presley berusia 42 saat meninggal pada 16 Agustus 1977 di Memphis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya