Bedanya Ramadan di India dan Indonesia versi Shaheer Sheikh

Shaheer Sheikh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Bulan suci Ramadan punya nilai tersendiri bagi umat muslim dunia. Bagi muslim di Indonesia, Ramadan lebih dari sekadar sebuah momentum beribadah. Suasana semarak Ramadan jadi kerinduan tersendiri untuk muslim ibu pertiwi.

Shaheer Sheikh Berduka, Shandy Aulia Digoda Pakai Lingerie Pink

Shaheer Sheikh, aktor India satu ini sudah lama aktif di industri televisi Indonesia. Empat tahun menjalani Ramadan di Indonesia, Shaheer punya kesan sendiri tentang suasananya.

Bagi Shaheer, masyarakat Indonesia sangat ramah dan baik. Dia juga menilai orang-orang Indonesia murah senyum dan suka menolong.

Kronologi Meninggalnya Ayah Shaheer Sheikh

Lantas bagaimana perbedaan berpuasa di Indonesia dan di India ya, Shaheer?

"Ramadan di Indonesia lebih besar, lebih terasa perayaannya daripada di India. Ini Ramadan yang keempat saya di Indonesia," ungkap aktor berusia 33 tahun itu.

Innalillahi, Shaheer Sheikh Umumkan Kabar Duka

Tradisi berbuka puasa bersama menjadi daya tarik Shaheer ketika berada di Nusantara. Bicara soal menu berbuka, aktor yang pernah digosipkan dengan Ayu Ting Ting itu mengaku senang gorengan, es buah, dan pisang goreng.

"Itu semua tidak ada di India, hehe. Makanan di sini enak ya, dan saya juga suka rendang, Padang food," ujarnya lagi.

Namun, untuk awal Ramadan tahun ini, Shaheer harus pulang dahulu ke kampung halamannya. Ia akan kembali ke Indonesia pada pertengahan awal Juni mendatang.

"Keluargaku di Kanada, adik saya ada di sana dan juga orangtua. Saya ke India tanggal 26 Mei dan kembali lagi ke Indonesia tanggal 10 Juni," katanya kepada VIVA.co.id di studio Pesbukers ANTV beberapa waktu lalu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya