Cosplayer Asal Indonesia Bikin Kejutan di Amerika

Alston Stephanus di Megacon
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Ketika kebanyakan orang berpikir tentang cosplayer profesional, maka akan teringat dengan para megacosplayer China dan Jepang. Namun, semakin berkembang dan populernya para peminat cosplay, Indonesia juga memiliki seorang cosplayer profesional yaitu Alston Stephanus.

Cosplayer Habiskan Rp869 Juta Demi Cantik, Ini Wajah Aslinya

Setelah sukses membawakan beberapa cosplay di negara sendiri, sekarang Alston membuat sebuah gebrakan dengan ikut tampil di acara Megacon yang bertaraf internasional di Orlando, Amerika Serikat.

“Ini merupakan penampilan pertama aku di Megacon Orlando. Bulan Juli 2017, aku akan datang lagi di San Diego Comic Con, yang merupakan convention terbesar di dunia,” ujar Alston melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Rabu 31 Mei 2017.

Cosplayer Seksi Dirayu Fotografer Pakai Uang Rp26 Juta, Reaksinya?

Kehadiran Alston di acara Megacon Orlando 2017 tentunya tidak sendirian. Alston hadir bersama rekan cosplay-nya, yaitu Tank Tana Karo. Dalam kesempatan ini, baik Tank Tana Karo maupun Alston telah menampilkan cosplay versi Ash dan Misty dengan tampilan warna-warni dari Pokemon, Finn, dan Lady Rainicorn dari Adventure Time. 

Selain itu, Spider Man serta Spider Gwen, dan juga Gijinka Genderbend Zootopia sebagai officer Judy Hopps dan Nick Wilde.

Tujuh Cosplayer Body Paint yang Seksi dan Menawan

“Ini merupakan pengalaman yang seru dan luar biasa bagi saya,” tutur Alston.

Menurut Alston, bisa tampil membawakan hasil karya cosplay-nya di luar negeri menjadi sebuah pengalaman yang sangat menarik. Dengan keikutsertaannya di dunia cosplay tentunya menghasilkan sebuah efek yang sangat positif. Alston tidak memungkiri jika dirinya telah dikenal di Indonesia terutama kalangan pencinta cosplay.

Tentunya, kehadiran dirinya di dunia fesyen sekaligus sebagai cosplayer populer bisa memberikan warna baru dan lebih semangat dalam berkarya.

"Menurut saya, kita harus diperhatikan oleh dunia," katanya.

Ketertarikan Alston Stephanus menjadi cosplayer terlihat sejak dirinya mengikuti acara cosplay di San Diego Comic Con 2013, dan sejak saat itu dirinya benar-benar terpikat serta jatuh cinta pada cosplay. Sejak itu, ia mulai menciptakan beberapa cosplay multi-faceted mulai dari Megaman R2-D2 mash-up, kemudian steampunk yang mengilhami Crocodile dari Peter Pan,  lalu Gijinka Genderbent Princess Mononoke, Maleficent, dan Belle dari Beauty & the Beast.

Banyak cosplay-nya yang telah direkam dalam sebuah video, mulai dari pembuatan kostum hingga alur cerita yang dramatis. Proses costume in the making semua difilmkan dan diarahkan secara profesional dan benar-benar memperkuat Alston sebagai cosplayer yang serius dalam bidangnya.

Penghargaan yang pernah dicapainya yaitu menjadi finalis untuk Disney D23 Star Wars Mousequerade dan perancang unggulan di 'The Masterpiece Strikes Back', sebuah peragaan busana di Jakarta yang berasosiasi dengan Lucas Film yang mengarah ke Star Wars: The Force Awakens.

Dia membawa keragaman dan pengakuan untuk Asia Tenggara ke dunia cosplay di Barat, dan melakukannya dengan sangat terampil. Meski demikian, Alston berangkat dari seorang perancang aksesori yang profesional juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya