Dokter Yana Zein Tolak Bacakan Hasil CT Scan Terakhir

Yana Zein dan Keluarga
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Yana Zein telah berpulang, Kamis 1 Juni 2017. Banyak cerita yang diungkap oleh asisten Yana Zein, Nita, soal proses pengobatan ibu dua anak tersebut di China sebelum akhirnya meninggal dunia.

Fakta di Balik Kanker Pembunuh Jupe dan Yana Zein

Selama menemani Yana Zein di China, ia tahu betul, apa yang dilakukan Yana. Banyak hal yang ditakutkannya ketika menjalani pengobatan di Guangzhou.

Apalagi sebenarnya, Yana sudah diminta pulang sejak bulan lalu. Ya, tepatnya Mei 2016, dokter sudah mengizinkan Yana untuk pulang ke Tanah Air. Hal ini pun dinilai janggal oleh Nita.

Cerita Lain Pemakaman Yana Zein

Kejanggalan lain yang diungkapkan oleh Nita, sebelum pulang ke Tanah Air, Yana Zein sempat menjalani CT Scan. Dan itu merupakan CT Scan terakhirnya sebelum pulang ke Indonesia. Tapi anehnya, dokter di China tak mau membacakan, bagaimana hasil dari tes tersebut.

"Sampai dokter kita kejar-kejar untuk bacakan hasil CT Scan, tapi dokter menolak," kata Nita lagi.

Cerita Ayah Saat Memandikan Jenazah Yana Zein

Tak hanya itu, seminggu sebelum pulang ke Indonesia, di beberapa bagian tubuh Yana tumbuh benjolan. "Ada benjolan lagi, segede jempol tangan di atas payudara kiri, sama punggung kiri, juga di leher. Makanya pas ke Indonesia minta ditutupin pakai syal biar nggak ketahuan, biar ibunya Mba Yana sama anak-anaknya nggak khawatir."

Nita juga bercerita, setibanya di Indonesia, Nita disuruh menjauh darinya. Yana juga tak ingin terlihat lemah ketika bertemu dengan awak media di Bandara Soekarno Hatta setibanya dari China pekan lalu.

"Pokoknya pas sampai di Indonesia, Nita disuruh bilang Mba Yana sehat. Dia bahkan nggak mau pakai kursi roda. Saya lakuin apa yang dia pengen. Sampai di rumah dia bilang terimakasih banget."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya