Prilly Latuconsina Kagum Novel Islah Cinta

Prilly Latuconsina.
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bulan Ramadan kali ini, Falcon Pictures merilis novel religi terbaru karya Dini Fitria berjudul Islah Cinta. Novel ini merupakan seri ketiga dari novel karya Dini sebelumnya, Muhasabah Cinta dan Hijrah Cinta, yang menceritakan petualangan tokoh Diva di Amerika Latin dan Eropa.

Reza Rahadian Kirim Bunga ke Prilly Latuconsina dan Artis Bicara Seks

Sementara itu, dalam novel Islah Cinta, Dini menceritakan tentang petualangan tokoh Diva yang berada di India. Ketiga seri novel tersebut diangkat berdasarkan kisah nyata.  

Novel baru yang belum genap satu pekan terbit ini, di website bukabuku.com sudah menduduki peringkat satu. Yang membanggakan lagi, Hijrah Cinta dan Muhasabah Cinta mengikuti di peringkat kedua dan ketiga. Tidak semua novel bisa mendapatkan prestasi membanggakan ini seperti ini.   

Reza Rahadian Beri Bunga ke Prilly Latuconsina di Hari Valentine

"Saya senang dan bersyukur, buku saya memperoleh apresiasi yang positif dari para pembaca novel. Ketiga buku saya, Islah Cinta peringkat satu, Hijrah Cinta peringkat dua, dan Muhasabah Cinta peringkat ketiga, yang dijual online tersebut masuk ke jajaran penjualan tiga besar terlaris di portal buku tersebut,” ungkapnya kepada VIVA.co.id, Jumat 2 Juni 2017.

Penggemar Buya Hamka, NH Dini, dan Pramoedya Ananta Toer ini mengungkapkan Islah Cinta berbeda dengan presekuel sebelumnya.

Erick Thohir Pamer ke Prilly Pernah Bawa Persija dan Persib Juara

"Di novel Islah Cinta ini aku hanya bercerita tentang India. Tidak seperti dua novel sebelumnya yang bercerita di banyak negara,” tuturnya.

Dia menjelaskan, India memberi banyak pelajaran hidup dan pengalaman yang mendewasakan. Tidak hanya dari segi agama, tetapi juga kehidupan itu sendiri. “Seperti yang saya bilang di novel Islah Cinta yang saya tulis if you can survive in India, you can survive in any part of the world,” ungkapnya.

Novel yang menceritakan kisah cinta sosok Diva di negeri India tersebut pun mendapatkan pujian dari aktris Prilly Latuconsina, karena sukses menjadi best seller.

"Novel karya Kak Dini Fitria yang berjudul Islah Cinta ini bagus sekali. Karena, menurut saya buku ini memiliki unsur yang lengkap. Ada kisah cintanya, cerita traveling-nya juga ada, dan yang lebih pentingnya pembaca bisa mengetahui tentang bagaimana Islam di India,” ujar mantan pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini.

Novel Islah Cinta menceritakan tentang sosok Diva yang mendapatkan tugas liputan di negeri Bollywood. Diva pun tak pikir panjang. Segalanya disiapkan dengan baik.

Senior yang bisa diandalkan akan mendampinginya, susunan acara liputan telah dibuatnya, dan guide yang terpercaya telah siap di seberang sana. Sayangnya, segala keapikan rencana itu langsung luluh lantak ketika pria yang pernah mencampakkannya muncul.

Matahari. Dia lah pria yang dulu memilih meninggalkan Diva untuk menikahi perempuan pilihan ibunya. Yang dengan segala kebetulan tak menyenangkan akhirnya menjadi guide selama Diva liputan.

Ada banyak perasaan tak nyaman berkecamuk dalam hatinya. Tapi, Diva sadar, sebuah luka yang baru saja pulih kini mulai terkorek.

Kebencian kembali mengisi relung, menenggelamkan segala bayangan indah masa depannya. India jadi terasa pahit dan suram. Kisah cinta Jodha dan Akbar serta keanggunan bangunan elok peninggalan Mughal tak bisa menyingkirkan pekatnya dendam.

Hatinya kian gelap dan bayangan masa lalu itu semakin melarakan hati. Dalam catatan perjalanannya kali ini, Diva akan mengajak para pembaca mengenal Dinasti Mughal dan Islam di India.

Ini merupakan perjalanan ketiga Diva. Sebelumnya, Diva telah menemukan makna hidayah dan bermuhasabah di Eropa serta belajar berhijrah dari duka kehilangan di Amerika Latin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya