Solois Punya Misi Eratkan Hubungan RI-Timorleste

Abio Salsinha, penyanyi asal Timorleste
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Solois yang tengah mencuri perhatian Abio Salsinha, punya misi mulia, yakni mempererat hubungan Timor Leste dan Indonesia. Karena misinya tersebut, Abio mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia, atau LEPRID.

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

Menurut pendiri LEPRID, Paulus Pangka SH, tak banyak musisi asal Timor Leste yang berkarier di Indonesia. Kehadiran Abio, katanya, tak cuma sekedar eksis di blantika musik nasional. Ada hal yang rupanya jauh lebih penting.

 "Prestasi Abio di musik Indonesia memang tidak terlalu banyak. Cuma perlu dicatat, Abio ini berkarier di Indonesia juga karena misi mempererat hubungan Timor Leste dan Indonesia," ucap Paulus melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Minggu 4 Juni 2017.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Sebelum memberi penghargaan, dikatakan Paulus, ia terlebih dulu melakukan pengamatan terhadap Abio Salsinha di media sosial dan dunia maya. Dari penelusurannya itu, terdapat fakta yang membuatnya yakin kalau Abio Salsinha pantas menerima apresiasi dari LEPRID.

"Jarang ada musisi yang berkarya mementingkan unsur persahabatan dua negara. Abio sudah melakukan hal itu dan pantas menerima penghargaan," jelas Paulus.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Abio Salsinha sendiri menyambut baik penghargaan yang diterimanya dari LEPRID. Ia tak menyangka, misi dan tujuannya bermusik di Indonesia mendapat perhatian dan apresiasi khusus.

"Saya pikir tujuan saya berkarier di Indonesia, nyanyi dan main sinetron, yaitu untuk mempererat hubungan kedua negara Timor Leste dan Indonesia. Karena Indonesia saudara, bukan orang lain. Maka saya pilih meniti karier saya di Indonesia," kata Abio.

Bank Mandiri memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa, di seluruh Indonesia sebagai bentuk empati.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024