Film India Dangal Lengserkan Kejayaan Hollywood di China

Film Dangal meraih sukses di Tiongkok
Sumber :
  • indianexpress

VIVA.co.id – Film Dangal yang dibintangi Aamir Khan capai rekor baru. Film ini berhasil mengalahkan xXx: The Return of Xander Cage di box office China dan menempati posisi pertama sejauh ini. Film ini juga menggeser Kong: Skull Island ke posisi kedua.

Kalahkan Rekor Film Dangal, Pathaan Jadi Film Bollywood Terlaris Sepanjang Masa

Dangal, selama 31 hari penayangannya, tercatat mengumpulkan US$169 juta, sementara Kong: Skull Island US$168 juta. Jumlah ini mencatatkan Dangal sebagai film keempat dengan pemasukan tertinggi sepanjang masa di China.

Menurut Box Office Mojo, seperti informasi yang dilansir dari Indianexpress pada Selasa, 6 Juni 2017, film Aamir Khan ini sekarang berada di belakang film The Fate of the Furious (US$392,7 juta), Kung Fu Panda (US$254,5 juta), dan Journey to the West: The Demons Strike Back (US$239,5 juta).

Aamir Khan dan RS Prasanna Remake film Spanyol Campeones

Dengan waktu pemutaran ekstra satu bulan di China, Dangal telah berhasil jadi blockbuster terbesar di India yang menciptakan peluang tersendiri di pasar luar negeri.

Seiring dengan film Baywatch yang dibintangi Priyanka Chopra, Dangal termasuk di antara 10 besar box office di seluruh dunia pada minggu lalu.

Aktor Top Ini Ogah Akui Shah Rukh Khan Sebagai Saudaranya

Dangal mengisahkan perjuangan seorang pegulat amatir Mahabir Singh Phogat untuk menjadikan putri-putrinya sebagai juara kelas dunia. Film ini diisi dengan unsur nasionalisme, aspirasi, dan feminisme yang kuat.

Dangal juga berhasil membangkitkan emosi kuat penonton China. Beberapa bioskop di China menayangkan film ini sekitar 6-12 hari, menggambarkan demam Dangal sepertinya tidak melambat dalam waktu dekat.

Pengamat perdagangan film India, Ramesh Bala, melalui akun Twitternya, pun tak henti-hentinya mengunggah informasi terkini tentang capaian Dangal sebagai film yang dianggap terkemuka saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya