Empat Fakta Mengejutkan di Balik Kerennya Film The Mummy

Pemeran The Mummy
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – The Mummy akhirnya tayang di bioskop Indonesia. Dibintangi Tom Cruise, film ini menawarkan banyak hal yang lebih baru dari versi lain sebelumnya. Berikut ini alasan mengapa The Mummy layak jadi pilihan, seperti dilansir laman ABC.

Mantan Manajer Bongkar Sosok Tom Cruise, Temperamen hingga Oplas

Banyak adegan hebat yang berasal dari layar hijau dengan bantuan efek CGI. Namun, berdasarkan pengakuan sutradara Kurtzman, adegan tabrakan pesawat dalam The Mummy, 90 persen nyata. Mereka menggunakan pesawat Novespace, yang biasanya digunakan NASA untuk melatih para astronot, mendesainnya hingga mirip seperti pesawat sesungguhnya.

Adegan itu diulang sebanyak 60 kali, hingga meninggalkan bekas memar di tubuh Tom Cruise dan lawan mainnya Annabelle Wallis. Bahkan menurut Kurtzman, ada sekitar 40 kru yang sampai muntah karena merekam adegan ini.

10 Film Tom Cruise Terbaik Sepanjang Masa dari 1986 sampai 2018

Bukan remake Mummy
Mungkin banyak orang berpikir ini adalah film remake dari film berjudul sama yang dibintangi Brendan Fraser dan Rachel Weisz. Tapi sama sekali bukan. Film ini, menurut Kurtzman, tidak berdasar kisah lama. Namun ia tak menampik jika menghormati kisah klasik Karl Freund tahun 1932 sebagai bayangan menciptakan antihero di zaman modern.

Seperti kekuatan The Mummy yang bisa masuk dalam pikiran seseorang dan membuat mereka melakukan sesuatu yang bahkan tak mereka sadari. Dalam film Freund, ada kekuatan seperti ini yang kemudian menginspirasi Kurtzman dalam filmnya.

Mobil Tom Cruise Dicuri, Salinan Film Top Gun: Maverick Ikut Hilang

Membuat mummy seorang wanita
Kurtzman sesungguhnya berjuang keras untuk membawa sesuatu yang baru pada karakter yang sudah terkenal ini.

"Aku menemukan cara untuk menghadirkan cerita yang benar-benar terasa baru," kata Kurtzman.

Ia berharap penonton bisa terhubung dengan Ahmanet, memahaminya, memberikan empati padanya, dan melihat kenapa dia marah.

Aktor besar
Selain Tom Cruise, dalam film ini juga menampilkan Russell Crowe sebagai Dokter Jekyll. Kehadiran dua aktor kawakan ini tentu saja sangat dinantikan dan bahkan sang sutradara sangat kagum pada keduanya.

"Mereka berdua adalah aktor paling berpengalaman yang pernah bekerjasama denganku."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya