Pesawat Tom Cruise Jatuh Sungguhan, Videonya Bikin Deg-degan

Adegan Pesawat Jatuh dalam The Mummy
Sumber :
  • Universal Pictures

VIVA.co.id – The Mummy akhirnya resmi tayang di Indonesia sejak Rabu 7 Juni 2017. Film versi teranyar kisah mumi ini, kini menampilkan Tom Cruise sebagai bintang utamanya.

Penampilan Terkini Pemeran Bocah Kecil Berkacamata di Film Hits 1996 Jerry Maguire

Tom Cruise merupakan aktor laga yang dikenal berani melakoni adegan-adegan ekstrem tanpa pemeran pengganti. Dalam The Mummy, adegan pesawat jatuh rupanya benar-benar dilakukan di atas ketinggian ekstrem. Sutradara Kurtzman menyebut adegan ini 90 persen nyata.

Kru The Mummy menggunakan pesawat Airbus dari NoveSpace yang biasa digunakan NASA untuk melatih para astronot. Pesawat ini didesain sedemkian rupa, agar benar-benar menyerupai bagian dalam pesawat sebenarnya.

Top Trending: Kisah Tragis Pasangan Tom Cruise, Jokowi Selebrasi Ala Cristiano Ronaldo

Dari ABC, pesawat tinggal landas menuju langit Prancis, dengan kecepatan bak roket sungguhan hingga berada di ketinggian 25 ribu kaki, atau sekitar 7 kilometer. Di sanalah, daya dorong mulai dilemahkan, agar pesawat bisa terjun dari langit.

Selama 22 detik, Tom Cruise, Annabelle Wallis, dan para kru The Mummy benar-benar 'terjatuh' tanpa berat apapun. Mereka melakukan adegan tersebut secara nyata selama dua hari dengan 64 kali pengulangan. Tom sempat mengatakan bahwa kru film ini sampai muntah-muntah dibuatnya.

Kisah Tragis Pasangan Tom Cruise di Film Populer Top Gun 1986, Kelly McGillis

"Saat syuting di gravitasi nol, kamu benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi ketika terjun bebas menuju bumi," kata Kurtzman, sang sutradara.

Kurtzman sangat bersyukut semua proses berjalan lancar. Dia benar-benar bangga bisa bekerja sama dengan Tom dan Annabelle yang mengajukan diri untuk melakon adegan ini secara pribadi. Tom sendiri sempat tak percaya, jika studio mengizinkannya untuk melakukan adegan ini.

Video di balik adegan kecelakaan pesawat itu pun diunggah Universal Pictures ke akun resmi YouTube mereka. Tonton dahulu video ini dan rasakan kengeriannya.

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya