Di America's Got Talent, Penyanyi Tuli Bikin Penonton Takjub

Mandy Harvey
Sumber :
  • Facebook Mandy Harvey

VIVA.co.id – Penyanyi bernama Mandy Harvey menjadi sorotan dunia. Berkat penampilannya yang memukau di panggung America's Got Talent, ia menjadi terkenal.

Dirjen Bimas Kristen Kemenag Launching Video Bahasa Isyarat Alkitab Bagi Disabilitas

Dilansir Huffington Post, Mandy adalah peserta ajang pencarian bakat America's Got Talent yang istimewa. Sejak usia 18 tahun, ia kehilangan pendengarannya, namun, kemampuan bernyanyinya, sangat luar biasa. Ia pun mendapatkan banyak simpati juga pujian setelah tampil dengan suara emasnya di ajang pencarian bakat America's Got Talent.

Mandy Harvey, yang berusia 29 tahun pertama kali dikenal lewat program Golden Buzzer, membawa penonton berdiri dengan sebuah lagu asli ciptaannya berjudul "Try."

Putri Ariani Gagal Juara AGT 2023, Ini Dia Pemenang yang Mengalahkannya

"Saya sudah bernyanyi sejak berumur empat tahun," katanya kepada juri sebelum memainkan lagu dengan ukulele. "Saya meninggalkan musik setelah kehilangan pendengaran, dan menemukan cara untuk kembali bernyanyi dengan memori otot, menggunakan tuner visual dan mempercayai nada saya."

Untuk membantunya, seorang asisten berdiri untuk membantu berkomunikasi dengan para juri. Yang uniknya lagi, Harvey juga punya cara, bagaimana dia bisa merasakan ritme musik. Ya, dengan melepas sepatunya, ia bisa merasakan ritme musik dari lantai.

Putri Ariani Kalah di AGT 2023, Publik Amerika Protes Hasil Voting

"Setelah saya kehilangan pendengaran saya, saya menyerah, tapi saya ingin berbuat lebih banyak dengan hidup saya daripada hanya menyerah," katanya menceritakan perjuangannya menciptakan lagu.

Saat menyanyikan lagu, banyak para penonton yang menyaksikan terharu dengan kemampuannya bernyanyi. Tepuk tangan pun tak henti-hentinya berbunyi untuk Harvey.

Melihat aksi Harvey yang memukau, salah satu juri, Simon Cowell mengungkapkan rasa takjubnya. "Ini adalah salah satu hal paling menakjubkan yang pernah saya lihat dan dengar," katanya sebelum memeluk Harvey di atas panggung.

"Jujur saja, saya tidak pernah berpikir saya akan terkejut atau kagum dengan orang tapi kemudian kamu muncul," lanjutnya.

Harvey kemudian mengungkapkan rasa terima kasihnya di Facebook dengan pesan yang tidak kalah menyentuh.

"Saya harap Anda bisa melihat ke dalam kehidupan Anda sendiri dan membantu mendorong dan mendukung orang-orang di sekitar Anda!" Tulisnya di Facebook dengan sebuah foto yang menunjukkan bahwa dia berdiri di atas panggung.

"Saya melihat foto ini dan tidak hanya melihat kenangan spesial yang akan saya hargai seumur hidup tapi tepuk tangan yang tidak bisa saya dengar, sebuah isyarat kecil dari penghalang komunikasi lain yang rusak. Hatiku kewalahan! Terima kasih 'America's Got Talent' dan semua juri  terima kasih banyak! "

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya