Setelah Meninggal, Bagaimana Nasib Hukum Julia Perez?

Julia Perez.
Sumber :
  • instagram.com/juliaperrezz

VIVA.co.id – Artis Julia Perez, alias Jupe masih menyisakan satu kasus hukum, yakni laporan yang diajukan Nikita Mirzani. Jupe dilaporkan Nikita ke Polda Metro Jaya, atas dugaan pencemaran nama baik. Lantas, bagaimana kelanjutan kasus tersebut?

9 Artis Indonesia Ternyata Jebolan Pondok Pesantren, Kini Jadi Model dan DJ Seksi

Menurut kuasa hukum Jupe, Sandy Arifin, pelaporan Nikita atas kliennya gugur. Hal tersebut, sebagaimana diatur dalam Pasal 77 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

"Apapun itu jelas diatur dalam pasal 77 KUHP, kalau orang yang dilaporkan, tertuduh, atau orang yang disangkakan meninggal dunia, maka tuntutan atas perbuatan pidana tersebut akan berakhir dengan sendirinya, atau gugur demi hukum," kata Sandi, saat dihubungi melalui telepon, Senin 12 Juni 2017.

Kondisi Terkini Ibunda Julia Perez Setelah Alami Gegar Otak karena Kecelakaan

Sementara itu, pelaporan Jupe atas Nikita bisa saja terus berjalan. Menurut Sandy, jika pelapor telah meninggal, tidak menggugurkan laporan tersebut.

"Kalau untuk yang itum bisa diteruskan. Karena, kalau penyidik yang mengetahui, menerima laporan pengaduan tentang terjadinya peristiwa itu, mereka tetap harus melakukan tindakan penyelidikan," ujarnya.

Penabrak Ibunda Julia Perez Akhirnya Dilepas Setelah Berusaha Kabur, Ini Alasannya

Keputusan lebih lanjut berada di tangan keluarga Jupe. Sampai saat ini, ia belum menanyakan akan meneruskan pelaporan tersebut, atau tidak. Sampai saat ini keluarga masih berduka dan Sandy menghormati hal itu.

"Kalau nanti keluarga tetap melanjutkan, berarti seperti saya bilang laporan tersebut tetap lanjut. Jupe sudah pernah diBAP (Berita Acara Pemeriksaan) kan, selaku pelapor, tinggal diteruskan saksi-saksinya aja," ucapnya. (asp)

Nunung dan Andre Taulany

Berjuang Lawan Kanker, 5 Artis Wanita Ini Rela Berkepala Pelontos

Pelawak Nunung sedang menjadi perbincangan karena tengah berjuang melawan kanker payudara. Demi bisa sembuh, dia harus menjalani perawatan media, termasuk kemoterapi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2023