Dituding Antivaksin, Oki Setiana Dewi Menolak Berkomentar

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • Bimo Aria

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, Oki Setiana Dewi sempat panik lantaran kedua putri kesayangannya Maryam dan Khadeeja terserang campak dan mesti dirawat di rumah sakit. Menurutnya, hal itu karena ini adalah kali pertama ia sebagai orangtua menangani sang anak yang terserang campak. 

Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

"Panik apa engganya karena saya ini kan ibu baru, baru nikah 4 tahun, Allah menanugrahi anak jadi semuanya serba baru, kalau terjadi apa-apa pasti paniklah, karena kan belum pengalaman, tapi teman bilang katanya kalau campak biasa, lebih ke makanan asupan nya terjaga, dan alhamdulilah anak sudah sehat," ungkap dia saat ditemui di kawasan Thamrin jakarta Pusat.

Menyusul kabar tersebut, sempat berhembus kabar bahwa hal itu terjadi karena Oki enggan memberikan vaksin kepada sang anak, hingga kemudian terkena campak. Kabar tersebut diduga berasal dari komentar salah seorang dokter di Facebook. 

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini Kata Oki Setiana Dewi

"Dulu sudah saya ingatkan mbak Oki ini untuk imunisasi anaknya, Tapi ternyata malah jadi antivaksin, Semoga setelah ini jadi berubah ya. Imunisasi penting banget buat cegah penyakit ganas dan berbahaya," ungkap dr Piprim Basarah Sunaryo di Facebook, mengomentari kabar kedua anak Oki yang terserang campak. 

Namun saat ditanyai kebenaran hal itu, desainer baju muslim wanita ini menolak untuk berkomentar. "Alhamdulillah yang penting sekarang mereka sudah sehat, silahkan pertanyaan yang lain," ungkap Oki dengan senyum dingin. 

TERPOPULER: Epy Kusnandar Jualan Gorengan, Dian Sastro Mualaf Hingga Oki Setiana Pindah ke Mesir

Dia malah mengalihkan pembicaraan dengan mengatakan bahwa kondisi sang anak kini telah berangsur pulih. Menurutnya, sang anak sempat tertular campak dari teman di sekolahnya yang juga terkena penyakit serupa. 

"Campak kan cepat sekali menular pada anak kecil, kemudian karena Mariam dan khadeeja tidak mau makan dan minum, dokter menyarankan mereka bisa di rawat di rumah, karena dia susah makan dan minum jadi takut dehidrasi makanya dirawat di rs, tapi alhamdulillah sudah sehat sudah bisa loncat-loncat lagi," kata dia. 

Oki menyebut bahwa selama kurang lebih seminggu dua anaknya terserang cacar. Untuk Maryam sendiri sempat dirawat selama lima hari sedang Khadeeja dirawat selama dua hari. 

"Tapi sekarang sehat alhamdulillah sudah bahagia kembali," kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya