Jailangkung, Jawara Film Lebaran 2017 Pekan Ini

Film Lebaran 2017
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Libur Lebaran kemarin, sederet film Indonesia mengembang di layar bioskop. Jailangkung, Surat Kecil untuk Tuhan, Insya Allah Sah, dan Sweet 20 jadi pilihan masyarakat untuk mengisi libur bersama keluarga.

Janji Jokowi Selamatkan Industri Film Tanah Air

Dari situs filmindonesia.or.id, Senin, 3 Juli 2017, Jailangkung tembus angka 1.406.556 penonton dalam delapan hari penayangannya. Film ini otomatis duduk di posisi pertama dalam jajaran perolehan penonton di antara film-film Lebaran.

Jailangkung pun langsung menerobos posisi ketiga film Indonesia dengan perolehan penonton terbanyak di tahun 2017, menggeser Critical Eleven yang bertengger di peringkat ini sebelumnya. Posisi pertama ada Danur: I Can See Ghosts dan kedua ada Surga yang Tak Dirindukan 2.

Insan Film Surati Jokowi

Di posisi kedua sejauh ini ada Sweet 20 dengan 542.759 orang penonton. Drama komedi adaptasi dari film Korea ini rupanya cukup mendapat tempat di hati penonton Indonesia.

Sementara itu, melodrama Surat Kecil untuk Tuhan yang dibintangi Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari berada di posisi ketiga dengan 462.623. Insya Allah Sah bersama komedinya berada tipis di belakang dengan jumlah 461.808 orang.

Pusat Produksi Industri Film Indonesia Segara Dibangun
Ahmad Rifai

Ahmad Rifai, Pengacara yang Terjun Jadi Produser Film

Ahmad Rifai selama ini ditawari banyak orang untuk menjadi produser. Namun baru kali ini tawaran tersebut diterima.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2021