Siti Badriah: Baru Lebaran Tahun Ini Nangis

Siti Badriah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Pedangdut Siti Badriah mengaku merasakan suatu keharuan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, yang jatuh seminggu yang lalu.

Hamil, Siti Badriah Positif COVID-19, Suami: Unicron Ngajak Kenalan

Dia mengaku, suasana haru yang sampai membuatnya menangis itu dirasakan sejak dirinya mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut hari yang fitri tersebut.

"Biasanya lebaran enggak nangis. Baru kali ini nangis, perasaannya kayak sedih gitu. Ngerasain-nya tuh kayak, 'Aduh udah lebaran ya'. Karena kan baru kali ini juga kayak nyiapin pelengkapan lebaran, baju seragam, dan sebagainya," ujar Siti saat ditemui di sebuah acara televisi nasional, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin 3 Juli 2017.

'Lagi Syantik' Temani Perjuangan Timnas Indonesia di Singapura

Siti mengaku tak ada prosesi sungkeman di keluarganya. Dia hanya mengatakan jika perayaan lebarannya tak jauh berbeda dengan orang Indonesia pada umumnya.

"Lebarannya biasa saja, sama kayak yang lain. Paling keliling, maaf-maafan, makan bareng-bareng deh begitu," kata Siti.

Sujud Syukur, Ekspresi Suami Siti Badriah Saat Tahu Sang Istri Hamil

Meski demikian, wanita berusia 25 tahun itu mengatakan, ada kebiasaan unik yang dilakukannya bersama keluarga saat Hari Raya, terutama pada saat melaksanakan Salat Id.

Dia mengaku lebih senang melaksanakan Salat Id di lapangan terbuka, dibanding salat di dalam masjid. Bahkan, terkadang ada hal-hal unik yang ditemuinya karena kebiasaan tersebut.

"Jadi kalau Salat Id sukanya di luar (lapangan), bawa tikar. Enggak di dalam (masjid). Karena kami lebih senang salat di luar, biar bisa lihat pemandangan uniknya. Kami (terkadang dapat tempat) Salat Lebaran di jembatan yang pinggirannya selokan, nah kadang-kadang ada seliwir bau selokan gitu," ujarnya sambil tertawa. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya