Obama Sebut Nama Boyband Korea dalam Pidatonya

Boyband SHINee
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama ke Indonesia beberapa waktu lalu rupanya bukan persinggahannya terakhinyar di benua Asia. Karena mantan Presiden ini ternyata juga singgah ke Korea Selatan. Obama ke Korea untuk memberikan pidato dalam acara, The 8th Asian Leadership Conference

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Jika Indonesia patut bangga karena dua generasi muda terbaiknya, Maudy Ayunda dan Reza Rahadian bisa bertemu langsung dengan Obama. Di Korea, boyband SHINee yang berbangga hati. Boyband asuhan SM Entertainment ini memang tak bertemu langsung dengan ayah dua orang anak tersebut, tetapi justru nama SHINee disebut Obama dalam pidatonya.

Dalam pidatonya, Obama membicarakan tentang hubungan antara Amerika Serikat dengan Korea Selatan. Ia mengungkapkan bahwa film terkenal mengambil lokasi syuting di Negeri Kimchi tersebut. "Anak-anak muda di Amerika Serikat  belajar tentang Korea sehingga mereka bisa mengerti SHINee. Dan juga, saya mendengar SHINee suka hamburger Amerika In-N-Out," ujarnya seperti dilansir Allkpop.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Disebut namanya oleh mantan orang nomor satu di negara adidaya tersebut, Key yang merupakan salah satu anggota SHINee mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya. Di antara begitu banyak boyband yang ada dan terkenal dari Korea, nama SHINee lah yang keluar dari mulut Obama. 

"Terima kasih sudah menyebut kami bapak Obama, SHINee akan melakukan yang terbaik untuk pertumbuhan budaya pop global. Dan, ya kami memang suka In-N-Out," tulis Key lewat akun Instagram, @bumkeyk.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

Shawol (sebutan penggemar SHINee) turut mengungkapkan kebahagiaan lewat komentar ataupun meme yang sengaja dibuat. Seperti membuat meme anggota SHINee dan Obama dengan kostum pahlawan super, hingga foto editan dimana Obama terlihat memeluk Taemin, salah satu maknae (anggota) termuda SHINee. (mus)


 

Key SHINee.

Key SHINee Terpapar COVID-19, Ini Kata SM Entertainment

Setelah aktris Kim Tae Ri, artis Korea lainnya yang baru-baru ini dikonfirmasi positif COVID-19 adalah idol Key SHINee. Key telah dinyatakan positif COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022