Mendekam di Sel Tahanan, Saipul Jamil Kesepian

Saipul Jamil
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pedangdut Saipul Jamil diketahui masih terbelit kasus dugaan suap hakim. Sebelumnya, ia bahkan juga terlibat dalam kasus asusila dugaan pelecehan seksual kepada beberapa orang lelaki di bawah umur.

Begini Kondisi Saipul Jamil Sekarang

Ipul, sapaan Saipul Jamil pun praktis masih berada di dalam tahanan karena dalam kasus pelecehan seksual, ia divonis tiga tahun penjara. Ia mengaku sempat merasa kesepian dalam kehidupan di tahanan.

"Di penjara kesepian sudah pasti, makanya kita (bersama tim penasihat hukum) berjuang agar keluar dari kasus ini," ujarnya kepada VIVA.co.id, Rabu 5 Juli 2017.

Harapan Saipul Jamil Setelah Divonis 3 Tahun Penjara

Namun, Ipul pun tak menampik bahwa kehidupan di penjara tak selamanya buruk. Ia mengaku telah memiliki banyak teman di tahanan. Menurutnya, mencari teman di tahanan adalah hal penting untuk menjalin silaturahmi.

"Teman banyak di sel dari berbagai kasus. Kita nyari teman saja pokoknya. Saya enggak mandang dia dari kasus apa kita sesama manusia saling butuh  dan bisa jadi sahabat baik," tambah Ipul.

Saipul Jamil Akan Ngaji Bareng Gus Anom di Penjara

Di sel tahanan, Ipul mengaku berkumpul bersama banyak tahanan kriminal. Namun ia juga mengaku tak banyak kenal dengan tahanan-tahanan dari kasus non-kriminal.

"Kalau sistem di penjara itu  dikelompokan, kriminal blok kriminal, narkoba blok narkoba, jadi tidak digabung, yang bareng saya sesama kriminal, " katanya.

Ipul mengatakan dirinya sudah mulai terbiasa di dalam tahanan. Menurutnya, imej lapas dan penjara adalah tempat yang tak aman itu salah. Bahkan, ia mengaku cukup senang mengingat sebentar lagi dirinya akan berulang tahun.

"Di lapas itu aman. Kan kita dijaga,  Bentar lagi aku ulang tahun, mungkin bisa dangdutan di dalam ya ," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya