Cerita Film Ayat-Ayat Cinta 2 Siap Kejutkan Penonton

Para pemain film Ayat Ayat Cinta 2
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dalam acara prolog film Ayat-Ayat Cinta 2 yang digelar di sebuah pusat perbelanjaan, MD Entertainment selaku pihak rumah produksi memboyong para pemain sekaligus sang penulis novel, Habiburrahman El-Shirazy.

Film Ayat Ayat Cinta 2 Diputar di Aceh, Catat Tanggalnya

Penulis yang akrab disapa Habib itu mengaku, jalan cerita yang dibuatnya di sekuel kedua Ayat-Ayat Cinta ini akan mengejutkan para pembaca novel dan penonton filmnya nanti. Sebab, dia pun mengaku sampai harus melakukan 'pertapaan' khusus, saat menggarap novel romansa tersebut.

"Saya bertapa khusus untuk menggarap AAC 2 ini. Akhirnya alhamdulillah, selesai. Dan bagi yang sudah membaca novel itu banyak yang berkata kepada saya bahwa akhirnya itu beyond the expectation," kata Habiburrahman di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 7 Juli 2017.

Fedi Nuril Bingung Pilih Laudya Cynthia atau Dewi Sandra

Aktor Fedi Nuril yang kembali mendapat kesempatan memerankan tokoh Fahri pun membenarkan hal tersebut. Dia mengaku sudah membaca novel Ayat-Ayat Cinta 2, dan merasa tercengang dengan alur serta ending cerita yang ditampilkan di dalamnya.

"Saya setuju. Bukunya AAC 2 itu tuh beyond expectation banget, dan enggak nyangka bakal begitu jalan ceritanya," kata Fedi Nuril.

Yang Kusuka dari Fahri, tapi Tak Membuatku Klepek-klepek

Ketika ditanya bagaimana kesannya saat harus kembali menjalani peran sebagai sosok Fahri di film Ayat-Ayat Cinta 2 ini, Fedi mengaku walaupun sebelumnya pernah memerankan sosok yang sama, namun dia juga tetap harus melakukan sejumlah persiapan guna mendalami karakternya tersebut.

Hal ini dikarenakan, begitu banyak pelajaran -terutama yang terkait masalah agama- yang harus dipahaminya terlebih dahulu, sebelum berakting di depan kamera. Namun, dirinya mengaku jika hal inilah yang kerap membuatnya bersemangat dalam menjalani proses pengerjaan film tersebut.

"Persiapan pasti ada, dan ternyata walaupun dulu udah main, bebannya tetap aja enggak hilang. Saya juga semangat terlibat lagi karena di AAC ini saya selalu bisa belajar banyak. Bukan hanya tentang film aja, tapi juga soal agama. Makanya saya selalu nunggu, apa lagi nih yang bisa saya pelajari," ujar Fedi.

Dalam acara ini turut hadir pula beberapa pemain Ayat-Ayat Cinta 2 lainnya seperti Chelsea Islan, Dewi Sandra, dan Tatjana Saphira.

Bahkan, di satu sesi khusus, Chelsea Islan pun sempat menampilkan permainan biolanya, yang juga akan turut mendukung karakternya sebagai sosok Keira di film Ayat-Ayat Cinta 2 tersebut.

Rencananya, film yang diproduseri oleh Manoj Punjabi ini baru akan mulai tayang di bioskop-bioskop tanah air, pada Desember 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya