Makna Angka Delapan dalam Mas Kawin Tyas Mirasih

Pernikahan Tyas Mirasih, Di Plataran Cilandak, 8 Juli 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Tanggal 8 Juli dipilih artis serta model cantik Tyas Mirasih dan Raden Muhammad Soedjono untuk mengucap janji suci pernikahan. Sesuai dengan tanggal pernikahannya tersebut, mas kawin Tyas adalah logam mulia yang dibentuk menjadi angka delapan.

Hunian Ki Manteb Sudharsono, Pengajian Lesti-Billar Ditunda

"Logam mulia 8 gram, sesuai dengan tanggal. Tadi maharnya bentuknya 8 karena sesuai dengan tanggal," ujar Tyas di Plataran Cilandak, Jakarta Selatan, 8 Juli 2017.

Raden menambahkan, hari spesialnya ini dipilih karena dianggap bagus, apalagi masih di Bulan Syawal dalam kalender Hijriyah.

Tyas Mirasih Positif COVID-19, Begini Kondisinya

"Tanggalnya bagus, sama ini kan masuk Bulan Syawal, dengar-dengar kan katanya nikah di Bulan Syawal kan bagus, berkah," tambah sang suami.

Tyas pun menjelaskan bahwa ulang tahunnya juga kebetulan tanggal delapan.

Wow, Tyas Mirasih Pernah Jadi Fantasi Liar Billy Syahputra

"Tanggal lahir aku. Kita juga pengennya hari Sabtu. Kebetulan juga hari Sabtunya juga tanggal delapan. Kemarin juga habis Lebaran kan jadi masih ada suasana sekalian halal bihalal lah sama keluarga besar," jelas wanita kelahiran 8 April 1987 ini.

Tak hanya memikirkan tanggal yang tepat, pasangan ini juga mempertimbangkan waktu akad nikah. Tidak seperti pasangan lain yang melakukan akad nikah di pagi hari, pasangan yang berkencan sejak tahun 2015 ini memilih waktu jelang zuhur.

"Enggak, sebenarnya kita lebih prefer memikirkan semua ini di jam yang bukan subuh-subuh, karena enggak prima kan kondisinya. Kalau misalnya akad kita jam 9, berarti persiapannya 4 sampai 5 jam lebih cepat, jadi kita milihnya siang. Pas bangun matahari udah terbit, jadi siapkan lahir dan batin, Insya Allah aamiin," ujar Raden.

Resepsi pernikahan Tyas dan Raden akan digelar di tempat yang sama. Acara akan dibagi menjadi dua sesi karena alasan keterbatasan tempat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya