Arti di Balik Nama Unik Bayi Laki-laki Ayu Dewi

Ayu Dewi dan suami, Regi Datau.
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Artis Ayu Dewi dan suaminya, Regi Datau telah memberikan nama kepada bayi laki-lakinya yang baru saja lahir pada Jumat lalu, 7 Juli 2017. Bayi laki-laki itu diberi nama Mohamad Aqlan Ukasya.

Trik Ayu Dewi Bikin Anak Tetap Nyaman & Aktif Bergerak

Ketika ditanya makna dari nama tersebut, Regi pun menjelaskan bahwa tiap kata di nama itu memiliki arti yang dekat dengan hal-hal yang terkait agama.

"Nama Ukasyah itu adalah nama salah satu doa yang isinya adalah harapan-harapan dan pujian buat Rasul dan Allah SWT. Selain itu, nama Ukasyah itu juga nama dari salah satu sahabat Rasul yang didoakan masuk surga," ujar Regi, menemani Ayu Dewi, saat melakukan konperensi pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 10 Juli 2017.

Gabung di Film 'Raya and The Last Dragon', Yuk Ngobrol Bareng Ayu Dewi

Untuk arti Aqlan sendiri, Regi mengatakan, nama tersebut memiliki arti bijak. Sifat yang diharapkan bisa dimiliki sang bayi laki-laki itu, saat ia beranjak dewasa kelak.

"Nama Aqlan itu (artinya) kebijakan, dan namanya matching sama Aqila (nama kakaknya). Intinya, agar bisa jadi anak yang insya Allah bijak. Dan, nama depannya adalah Mohamad. Jadi, namanya Mohamad Aqlan Ukasya Datau. Panggilannya Joni," ujar Regi.

Maia Estianty Diduga Ngamuk sampai Ayu Dewi Keluar dari Grup

Ketika ditanya, apakah Aqila sang kakak terlihat cemburu dengan kelahiran adik laki-lakinya itu, Dewi menjelaskan, gelagat itu belum terlihat pada putri sulungnya tersebut.

Namun, Dewi dan suami pun mengaku akan tetap berusaha untuk memberi perhatian yang adil kepada kedua anaknya tersebut, agar tidak ada rasa saling cemburu di antara keduanya.

"Tapi kemarin, sudah mulai bete kalau diajak check up. Tapi akhirnya, Aqila datang dan masuk lihat adiknya. Makanya, kita berusaha kasih perhatian yang adil biar enggak cemburu," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya