Khatam Alquran Bikin Persalinan Ayu Dewi Lancar

Ayu Dewi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Saat melakukan proses persalinan anak keduanya yang diberi nama Mohamad Aqlan Ukasya pada Jumat 7 Juli 2017, Ayu Dewi mengaku sempat merasakan sulitnya proses awal menuju persalinan.

Gabung di Film 'Raya and The Last Dragon', Yuk Ngobrol Bareng Ayu Dewi

Ia sempat menduga kemungkinan hal ini, karena salah satu hajatnya, khatam Alquran belum diselesaikan.

"Waktu hamil itu pokoknya aku pengen khatam Alquran sebelum Lebaran, atau sebelum lahiran. Tetapi, kan enggak kesampaian. Terus aku mikir, apa karena hal ini ya? Akhirnya, jam empat sore aku khatamin, dan jam enam sore dilihat sudah banyak pembukaan. Bahkan, sampai ketuban pecah tuh aku ngerasain," ujar Dewi, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 10 Juli 2017.

Maia Estianty Diduga Ngamuk sampai Ayu Dewi Keluar dari Grup

Mengenai apa alasannya untuk melakukan khatam Alquran sebelum proses melahirkan, Dewi mengaku keinginan itu tiba-tiba saja datang di dalam dirinya sejak awal bulan Ramadan kemarin.

"Aku kan mengandung di bulan Ramadan, makanya enggak tahu kenapa, pengen aja. Jadi, puasa pertama itu aku buka Alquran halaman pertama. Tetapi, sampai sudah Lebaran malah enggak selesai. Padahal, waktu hamil dan banyak ngaji itu bayinya tuh aktif banget di dalam," kata Dewi.

Ayu Dewi Keluar Grup, Melaney Ricardo: Sepi Kayak Kuburan

Pada persalinan kedua ini, Dewi sempat kelelahan sebelum mendapat penanganan dari dokter. Hal itulah yang diakuinya sempat membuatnya panik dan sangat deg-degan sebelum proses persalinan berlangsung.

"Paniknya kurang lebih sama. Kalau Aqila, saat itu lama keluarnya, sampai dokter harus pakai vakum, itu panik di situ. Kalau yang ini, paniknya pas dokter belum masuk, (Dewi) sudah capek duluan. Tapi alhamdulillah, prosesnya cepat dan lancar. Bahkan, dokter hanya dua menit di dalam," ujarnya. (asp)

Ayu Dewi dengan putra bungsunya, Muhammad Aqli Ataya

Trik Ayu Dewi Bikin Anak Tetap Nyaman & Aktif Bergerak

Aktif & bebas bergerak jadi kunci si buah hati menjalani proses tumbuh kembang baik & maksimal. Itu pula yang dilakukan Ayu Dewi.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2021