Proses Melahirkan Kedua, Ayu Dewi Sempat Menyerah

Ayu Dewi
Sumber :
  • instagram.com/mrsayudewi

VIVA.co.id – Artis Ayu Dewi yang baru menjalani proses persalinan anak keduanya pada Jumat lalu, 7 Juli 2017, mengaku sempat kewalahan menghadapi sakitnya proses persalinan.

Trik Ayu Dewi Bikin Anak Tetap Nyaman & Aktif Bergerak

Sebab, saat di USG kepala sang bayi terlihat cukup besar. Dokter pun sempat menawarkan untuk melakukan proses persalinan dengan cara caesar. Namun, hal itu ditolak Dewi, karena merasa ingin melahirkan secara normal.

"Karena sakitnya luar biasa, pas sampai pembukaan sembilan nyerah, enggak kuat. Tetapi, akhirnya mulailah prosesnya, jam 20:10 WIB, dokter masuk, dan jam 20:12 bayinya lahir, terus langsung rapihin jahitan deh," ujar Dewi, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin 10 Juli 2017.

Gabung di Film 'Raya and The Last Dragon', Yuk Ngobrol Bareng Ayu Dewi

Saat ditanya kenapa memilih melahirkan dengan cara normal, istri dari Regi Datau ini mengaku awalnya sangat yakin, karena saat melahirkan Aqila putri pertamanya, dia pun menjalanin proses persalinan tersebut secara normal.

"Emang inginnya normal. Karena dari dulu (saat melahirkan) Aqila juga normal. Namanya juga Virgo, pokoknya maunya perfeksionis. Jadi, dikomplitin aja. Apalagi, soal biaya juga setengahnya ya kalau normal," ujar Dewi.

Maia Estianty Diduga Ngamuk sampai Ayu Dewi Keluar dari Grup

Mengenai apakah sudah ada pembagian tugas dengan sang suami untuk mengurusi hal-hal pascamelahirkan, Dewi mengaku akan mencoba jadi seorang ibu yang mandiri dalam mengurus anak keduanya ini.

Sebab, setelah kelahiran Aqila putri pertamanya, justru Regi suaminya lah yang banyak mengurusi kebutuhannya pascapersalinan.

"Karena ini anak kedua, udah lah mandiri aja. Karena, waktu anak pertama kan mengandalkan suami, makanya di anak kedua ini ya coba jadi mandiri," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya