Soundrenaline 2017 Diharapkan Bawa Nama-nama Musisi Baru

Sekumpulan pegiat musik Tanah Air usai konferensi pers Soundrenaline 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Festival musik tahunan Indonesia, Soundrenaline, akan menampilkan sederet aksi yang siap menghibur khalayak pada 9-10 September 2017 mendatang. Lokasinya masih sama dengan yang sebelumnya, yakni Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Ajang tersebut, ditargetkan menjadi wadah musisi untuk berekspresi lewat ragam genre musik berbeda. Melawat beberapa tahun ke belakang, kancah musik lokal konon sukses menunjukkan geliatnya di hadapan masyarakat Tanah Air.

"Perkembangan musik Indonesia 10 tahun terakhir sangat dinamis dan meriah. Kalau tahun 1990-an, gue selalu merasa musik yang terekspos gitu-gitu aja, sementara sekarang sudah memiliki komunitasnya masing-masing," ujar musisi Mondo Gascaro di Baxter Smith, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa, 11 Juli 2017.

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Adib Hidayat selaku pengamat musik, berharap Soundrenaline 2017 menghadirkan nama-nama baru potensial yang mengisi panggung. Ia menginginkan adanya regenerasi dalam kancah musik Tanah Air.

"Menyaksikan musik yang baik dan benar adalah presentasi dari musisinya secara langsung di atas panggung. Kalau dengerin lagu dan liriknya mungkin sudah hafal, tapi kalau lihat penampilannya langsung kan tidak biasa," katanya.

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Pada waktu bersamaan, Iga Massardi selaku vokalis dan gitaris Barasuara berharap supaya Soundrenaline 2017 mampu menarik perhatian mayarakat. Ia memaparkan pada awak media yang hadir.

"Gue pribadi belum bisa membayangkan hasil akhirnya seperti apa. Sesederhana acaranya lancar dan mendapat awareness," ucap Iga. (ren)

Taylor Swift

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Taylor Swift dikabarkan telah menolak tawaran besar untuk tampil di acara pribadi di Uni Emirat Arab, ia ditawari sejumlah uang sebesar $9 juta (Rp 146 Miliar).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024