Novel 'Anak Rantau' Jadi Best Seller Sebulan

Novel Anak Rantau
Sumber :
  • Instagram Ahmad Fuadi

VIVA.co.id – Penulis novel Negeri 5 Menara, Ahmad Fuadi kembali merilis novel terbarunya berjudul Anak Rantau. Butuh waktu empat tahun untuk Fuadi menyelesaikannya novel terbarunya tersebut.

'Anak Rantau' Penantian Panjang Novelis Ahmad Fuadi

Bahkan, ia sampai melakukan riset ke Sumatera Barat dengan mewawancarai pemuka adat dan perantau. Perjuangan Ahmad Fuadi tidak sia-sia.

Apresiasi positif diberikan pembaca novel Indonesia untuk Anak Rantau ini. Novel yang dijual melalui online ini, sudah empat pekan bertengger di puncak best seller.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia Saat Survey Medan Latihan di Karawang

"Saya bersyukur sekali sekaligus senang, karena apa yang saya buat disenangi, diapresiasi, dan membuat penasaran pembaca. Saya berharap buku ini bisa menyembuhkan banyak luka dan menumbuhkan banyak maaf,” ungkapnya, Rabu 12 Juli 2017.

Bukan hanya menempati urutan pertama dalam Top 20 Best Seller di toko buku online bukukita.com selama empat pekan, Anak Rantau menjadi novel yang paling dicari saat ini. Menurut Fuadi, hal tersebut dikarenakan dalam novelnya memasukkan banyak muatan lokal.

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

“Novel Anak Rantau, kental dengan muatan lokal. Di novel ini juga ada pesan pendidikan kepada para generasi muda. Pesan utama yang ingin saya sampaikan ialah mengobati luka masa lalu dengan berdamai dengan cara maafkan, lepaskan, lalu lupakan. Pesan ini mungkin cocok dengan situasi masyarakat saat ini yang kadang terbelah secara politik," ujar Ahmad Fuadi.

Novel Anak Rantau menceritakan petualangan Hepi bersama Attar penembak jitu dan Zen yang penyayang binatang. Semua tokoh ini bertualang mendatangi sarang jin, menghadapi lelaki bermata harimau, memburu biduk hantu, dan menyusup ke markas pembunuh.

Ahmad Fuadi Bicara Novel Anak Rantau

Saya Ingin Bermanfaat untuk Orang Lain

Carilah tempat di mana kita bisa bermanfaat dengan maksimal.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2017