Saran Revaldo untuk Calon dan Pengguna Narkoba

Revaldo
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Belum lama ini, pesinetron Ammar Zoni tertangkap polisi karena mengonsumsi narkoba. Saat ini kasusnya pun sedang bergulir. Pesinetron Revaldo yang telah mencicipi hukuman penjara karena kasus yang sama, lantas memberikan saran bagi para kawan artisnya secara umum.

Tertangkap karena Narkoba 3 Kali, Revaldo Jalani Rehab Selama 12 Bulan

Revaldo menyarankan untuk para artis dengan jadwal syuting yang padat perlu melakukan konsultasi psikologis saat depresi. Alasannya kata dia, untuk menghindarkan diri dari penggunaan barang haram narkoba.

"Kalau lo berpikiran buat make (narkoba) atau sudah make itu gue ngerasa lo lebih baik periksain diri lo. Datanglah ke psikolog, lo ngobrol, dan mereka akan tahu masalah lo apa. Jadi lo enggak perlu ngambil jalan pintas ke sana (narkoba)," ujar Revaldo saat ditemui di Pela Mampang Jakarta pada Jumat 14 Juli 2017.

Masuk Rehabilitasi, Revaldo Diserahkan ke BNN Lido

Menurutnya, kecenderungan pemakaian narkoba dilatari karena adanya masalah psikologis pada diri seseorang. Seperti yang dialami oleh dirinya, ia mengaku alasannya menggunakan narkoba saat itu adalah masalah pribadi.

Kemudian, tanpa konsultasi oleh dokter ia langsung mengambil langkah untuk menggunakan narkoba.

Dua Orang Penyuplai Narkoba ke Revaldo Masuk DPO

"Gue depresi, tapi gue ngambil jalan penyelesaiannya ke sana, bukan ke dokter. Tapi, pas sudah kemarin bebas, sebelum gue nikah, gue ke psikiater, ke psikolog, ya ternyata masalah gue di situ. Jadi ya sudah, istri gue juga sudah tahu masalah gue seperti apa," ungkapnya.

Penggemar terjang banjir usai nonton Coldplay di Singapura

Terpopuler: Penonton Konser Coldplay di Singapura Terjang Banjir, Irish Bella Sudah Siap Cerai?

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Sabtu 27 Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2024