Tips Jitu Memulas Wajah dengan Teknik Contouring bagi Pemula

Ilustrasi kuas make-up
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA.co.id – Mendengar teknik contouring make up tentu bukanlah hal yang asing lagi. Ada banyak make up artis dan pencinta kecantikan yang mengaplikasikan hal demikian untuk membuat ilusi pada wajah, agar tampak proporsional.

Miliki Kaki Seksi dengan Make-up Contouring

Kendati demikian, masih banyak pemula kesulitan menentukan contouring make up. Bukan tanpa alasan, menerapkan contouring memang memiliki keahlian khusus.

Make up artis ternama Mario Dedivanovic mengatakan bahwa untuk memulaskan make up haruslah menggunakan bronzer. Penerapannya dimulai dari bawah dagu dan leher agar memberi kesan tirus.

Tak Cuma Wajah, Ternyata Ada Contouring Alat Vital

"Ya yang pertama adalah permainan contouring make up itu haruslah menggunakan bronzer. Itu bisa dimulai dari bawah dagu dan leher untuk memberikan kesan tirus," ujar Mario Dedivanovic dalam siaran pers yang VIVA.co.id, belum lama ini.

Tidak lupa untuk membuatnya lebih sempurna gunakanlah di bagian hidung. Terapkanlah highlighter di bagian bawah dan atas.

Trik Manipulasi Bentuk Wajah dengan Hair Contouring

Tidak lupa terapkan juga highlighter di bagian cupid hidung, dagu dan atas tulang pipi. Sementara bagi yang sudah handal bisa menerapkan pada bagian kening dan di bagian setiap sisinya.

"Tidak lupa berikan highlight di bagian bawah dan atas. Lalu terapkan pula highlighter di bagian cupid hidung, dagu dan atas tulang pipi," ucap dia. (ase)

Ilustrasi make-up

Trik Contouring Wajah Agar Hasilnya Tak Seperti Cemong

Menerapkan contouring untuk wajah ada aturannya.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2018