Mengenal Taman Vertikal yang Cocok untuk Rumah Anda

Vertical garden
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Merawat, dan menjaga taman vertikal  di dalam rumah Anda, sama halnya ketika Anda merawat tanaman hias lainnya. Karena tumbuhan membutuhkan kebutuhan yang sama walaupun bentuknya yang berbeda-beda.

Tips Menyulap Balkon Apartemen Jadi Taman Mini Cantik

Menggunakan taman vertikal memang memiliki fungsi selain mempercantik ruangan, namun juga dapat menghemat ruangan. D

Dilansir dari Living Wall Art, Minggu 19 November 2017, taman vertikal umumnya sama saja dengan tanaman hias lainnya. Namun wadahnya saja yang berbeda. 

Lima Inspirasi Dekorasi Taman Kecil di Rumah

Anda dapat menempatkan sebuah taman secara vertikal, yang biasanya ditempatkan di dinding. Tanaman ini pun lebih mudah untuk dirawat.

Ruang vertikal seperti dinding adalah media yang ideal untuk taman vertikal. Anda dapat memilih beberapa tanaman, seperti taman herbal sebagai pilihan taman vertikal Anda.

Empat Kelebihan Taman Vertikal

Selain itu Anda juga dapat menanam beberapa tanaman lain, seperti sayuran, dan bunga namun dengan wadah yang lebih besar agar dapat menampung tanaman Anda. 

Anda dapat membuat taman vertikal di dalam ruangan dengan berbagai cara. Anda dapat menggunakan bahan daur ulang, seperti wadah tua, atau bahan yang dibeli dari toko bangunan di dekat rumah Anda. Ketika membuat taman dinding vertikal dalam ruangan ada banyak sekali pilihan dan gaya untuk dibuat atau dibeli.

Salah satu media taman vertikal yang untuk menghias taman vertikal Anda tampak cantik, dapat menggunakan bingkai foto. Caranya, mulailah dengan bingkai foto tua atau buat bingkai Anda sendiri.

Lalu, pasang kawat ayam ke bingkai. Pegang kawat di tempat dengan bingkai kecil kedua. Pasang kembali ke frame kedua. Isi dengan tanah, tanam tanaman favorit Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya