Kakak Elma Theana Bongkar Kisah Adiknya dengan Aa Gatot

Elma Theana
Sumber :
  • ichsan/VIVALIFE

VIVA.co.id – Kakak kandung Elma Theana, Rency Milano menceritakan bahwa perkenalan adiknya dengan Gatot Brajamusti alias Aa Gatot adalah karena dirinya. Aa Gatot adalah guru spiritualnya bersama mantan suaminya.

Korban Aa Gatot Menangis Saat Berikan Kesaksian

Pada saat itu, Rency rutin selalu datang setiap Minggu guna melakukan pengajian. Namun Rency melihat keanehan pada saat itu karena tidak ada pengajian bahkan ulama yang datang ke sana. 

Lantaran bosan, Rency pun meninggalkan pedepokan Aa Gatot di Sukabumi. Ditambah banyaknya omongan yang kurang mengenakan soal padepokan tersebut.

Lepas dari Brajamusti, Elma Theana Cari Guru Spiritual Baru

"Saya bosanan kalau enggak happy saya tinggalin. Orangtua awalnya enggak suka, mama suka nanyain. Mama menasihati sebelumnya banyak cerita di luar tentang kelakuan Aa Gatot di luar saya sempat takut," ujar Rency Milano dalam acara Indonesia Lawyer Club, Selasa malam,13 September 2016.

Dia menambahkan bahwa semenjak rumah tangga Elma dan Fari Indarto berada di ujung tanduk, Elma pun meminta nomor Aa Gatot kepadanya guna menenangkan pikiran. Akhirnya Elma pun merasa tenang dan dibimbing oleh Aa Gatot dan itu berlangsung selama sembilan tahun. 

Polisi akan Cek Peluru Milik Gatot Brajamusti

Gatot pun sempat menemani Elma ketika melangsungkan sidang cerai. Saat itu, Elma menyebut hubungan dengan Gatot sebagai murid dan guru.

Pada saat itu, Rency pun sempat takut adiknya selalu memrioritaskan pedepokan daripada keluarganya. Bahkan banyak permintaan kepadanya untuk segera mengeluarkan Elma dari pedepokan itu karena memiliki banyak masalah.

"Setelah banyak orang berbicara yang buruk soal pedepokan itu saya berusaha mengajak Elma untuk keluar dari pedepokan itu. Namun saya hanya bisa diam karena saya yakin mereka hanya  butuh waktu untuk itu," katanya.

Akhirnya, Elma berhasil melepaskan dari pedepokan tersebut sejak lima tahun lalu. Dia sadar telah salah menjadi pengikut Gatot dan akhirnya memutuskan hubungan dengan Gatot tahun 2011.

Kendati demikian, Rency pernah mendapati bahwa Elma pernah menangis selama empat hari empat malam setelah mengetahui kejadian tersebut. Namun hal tersebut belum sempat dia tanyakan karena tak ingin membuka pengalaman buruknya.

"Empat hari empat malam dia menangis kayanya dia memikirkan kejadian sembilan tahun lagi. Dia meminta maaf sama keluarga bahwa apa yang dia lakukan di sana itu tidak baik. Jadi hal yang buat dia shock belum saya tanyakan kembali dan dia bukan orang yang mau membuka aib seseorang yang lalu biarkan yang lalu," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya