Menikmati Kuliner Khas Jepang Ala Japan Food Festival 2016

JETRO (Japan External Trade Organization)
Sumber :

VIVA.co.id – Jepang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Selain kaya dengan kebudayaan, Jepang juga sangat terkenal akan kaya kulinernya yang tentunya mempunyai cita rasa yang khas. Makanan Jepang kian menjamur dan menjadi salah satu makanan favorit berbagai kalangan di dunia, termasuk Indonesia.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Kabar baik datang untuk pecinta kuliner Jepang, JETRO (Japan External Trade Organization) bekerjasama dengan Eat and Eat, mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta untuk menjadi penikmat pertama beberapa masakan Jepang yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya dalam acara Japan Food Festival 2016.

Acara yang akan berlangsung selama dua minggu, mulai dari tanggal 31 Oktober-13 November 2016, bertempat di Food Society, Kota Kasablanka, Jakarta ini, akan diramaikan oleh 5 restoran ternama Jepang yang belum pernah ada di Indonesia, diantaranya adalah Tokyo No 1 Chicken Ramen Takeichi dengan menu khasnya Chicken Ramen yang kaya akan collagen, Ringer Hut dengan menu andalannya Nagasaki Champon (Mi Campur ala Jepang), Sushi Kaz yang menjadikan Sushi sebagai menu andalannya, Fujisan Taiyaki yang membawa Taiyaki sebagai menu nya, serta Enokiya yang menjadikan Dango (Manisan Jepang) yang menjadi menu andalannya. Eat and Eat pun turut meramaikan dengan membawa 6 beverages dan desserts khas Indonesia.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

menu di RInger Hut

Ringer Hut, salah satu tenant yang akan meramaikan acara ini dan sudah terkonfirmasi akan membuka gerai pertamanya di Citywalk Sudirman dalam waktu dekat ini, mempunyai menu andalan yaitu Nagasaki Champon (Mi Campur Jepang).

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Champon sendiri adalah mi campur yang berasal dari Nagasaki, Jepang, terbuat dari sayuran dan sayur goreng yang secara spesial disajikan oleh Ringer Hut dengan homemade soup dan homemade mie. Ringer Hut sendiri telah berdiri sejak tahun 1962 yang hingga sekarang membuka 640 cabang di Jepang dan 11 cabang di luar negeri. Kebayang dong bagaimana nikmatnya menyantap makanan yang satu ini?!

Selain kuliner, Japan Food Festival 2016 juga akan menyediakan hiburan dengan menampilkan pemutaran film dan penampilan khusus dari musisi Jepang yang didukung oleh Japan Foundation.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo mampir ke Japan Food Festival 2016 di Food Society, Kota Kasablanka, 31 Oktober-13 November 2016!

Yuk, Jangan sampai kehilangan kesempatan menikmati kuliner Jepang dari restoran-restoran yang belum pernah ada di Indonesia.  (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya