7 Gaya Oscar yang Enggak Banget, Salah Satunya Salma Hayek

Salma Hayek di Oscar 2018
Sumber :
  • reuters

VIVA – The Academy Awards memberikan penghargaan bagi insan perfilman Hollywood terbaik, mulai dari aktor dan aktris hingga penata musik serta kostum.

Film Terbaik Oscar 2018 Akhirnya Tayang di Indonesia

Mereka tentu saja berbakat di bidangnya masing-masing. Tapi, kalau untuk urusan fesyen, tidak semuanya punya good sense of fashion. Bahkan aktris ternama yang sering dipuji atas penampilannya yang berkelas, juga bisa 'terpeleset'.

Berikut ini beberapa nama yang sayangnya, dinilai kurang berhasil di red carpet look Oscar tahun ini.

Luca Guadagnino Bocorkan Sekuel Call Me By Your Name

Salma Hayek

Wanita Berhijab di Panggung Oscar 2018 Jadi Sorotan

Aktris berdarah Latin itu identik dengan penampilan seksi yang berkelas. Sayangnya, dress lansiran rumah mode Gucci yang dikenakan Salma dinilai berlebihan.

Dress pilihan aktris berusia 51 tahun itu berupa pleated dress yang bertabur manik-manik berwarna ungu. Gaun yang sudah meriah dan menyilaukan mata tersebut, masih ditambah dengan rantai berlian yang menghiasi bagian dada dan lengan.

Haley Bennet

Aktris bertubuh mungil ini terlihat tenggelam diantara bulu! Gaun rancangan Christian Dior Couture yang dikenakannya memang berkarakter, sayangnya kurang terlihat menawan saat dikenakan Haley. Bukannya jadi glamor, ia malah terlihat 'berbulu'.

Nicole Kidman

Selama ini Nicole lekat dengan imej anggun dan berkelas. Penampilannya di red carpet selalu terlihat mahal dan menawan. Tubuh semampai serta kulit seputih susu biasanya terlihat menawan dalam setiap setiap penampilan. S

Sayangnya, pilihannya kali ini kurang tepat. Ia mengenakan gaun satin biru dengan aksen pita super besar di bagian pinggang. Membuatnya terlihat seperti sebuah kado.

Whoopi Goldberg

Aktris pemeran Sister Act yang ikonik memang suka tampil nyeleneh. Ia muncul di red carpet dengan kacamata hitam. Setelahnya apa yang dikenakannya dari leher ke bawah merupakan fashion failed. Ball gown dengan full print serta ikat pinggang, membuatnya terlihat 'penuh'. Whoopi ingin tampil nyaman, jadi meninggalkan high heels. Sebagai gantinya, ia memakai boots tentara yang terlihat jelas saat ia berjalan.

St. Vincent

Penyanyi yang tampil di panggung Oscar malam itu mengenakan little black dress yang berpotongan aneh. Rancangan rumah mode Saint Laurent itu ternyata terlihat aneh di luar panggung runway. Mulai dari lengan balon asimetris hingga cutting pada bagian bawah dress. Sekilas gaun yang dikenakannya seperti belum selesai dijahit.

Adam Rippon

Biasanya cukup jarang pria yang masuk dalam daftar busana terburuk. Tahun ini, atlet skate Adam Rippon jadi yang kurang beruntung. Mungkin, karena tidak ingin terlihat biasa saja di momen istimewa, ia menjadi kreatif. Kalau pria lain tampil sleek dengan tuxedo hitam, maka Adam menambahkan straps di atas kemeja putih. Alhasil, gayanya ini malah terkesan kinky.

Emma Stone

Masuknya Emma di list busana terburuk cukup mengejutkan. Karena biasanya aktris ini memiliki gaya yang ok, simpel namun stylish. Tapi kali ini, gayanya kelewat sederhana. Maksud hati mungkin ingin tampil kasual tanpa gaun, tapi ia jadi terlihat underdressed. Setelah blazer dan celana dalam material mengilap tidak membuat penampilannya jadi berkesan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya