16 Langkah Bikin Make Up Korea ala Jessica SNSD

Jessica Jung SNSD
Sumber :
  • REUTERS/Tyrone Siu

VIVA – Beberapa tahun belakangan ini, riasan ala Korea semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini tidak lain, karena gaya riasan yang digunakan, terutama oleh para pemain drama Korea ini umumnya merupakan riasan simpel yang memfokuskan pada eyeliner tipis, perona pipi tipis-tipis, dan perona bibir.

Sparkly Eyeshadow, Tren Make-up Korea Masa Kini

Hal ini pun berdampak pada penampilan si pemakai yang terlihat fresh dan natural, sehingga membuat semua orang ingin memiliki riasan wajah seperti itu. 

Jika Anda yang tertarik untuk mempercantik diri dengan mencoba riasan ala Korea, Anda bisa mengikuti 16 tips yang diberikan oleh Jessica Jung mantan personil SNSD yang dilansir dari laman Koreaboo.

Make-up Korea Cocok untuk Tipikal Wajah ini

1. Rendam bantalan kapas dengan toner, sapukan pada kedua pipi dan dahi secara merata.

2. Setelah mengoleskan toner, balur wajah menggunakan minyak esensial.

Perbedaan Make-up Korea dan Barat

3. Menggunakan pelembab. Pelembab penting untuk menghidrasi kulit. Pijat wajah dengan lembut menggunakan tangan agar pelembab menyerap lebih cepat.

Jessica SNSD

4. Gunakan krim mata. Saat mengoleskan krim mata, berpura-puralah seakan Anda tengah bermain piano dengan jari-jari Anda di sekitar mata agar merata.

5. Menggunakan hydrating mist. Saat menyemprotkan hydrating mist pastikan berjarak 30 cm dari semprotan dengan wajah.

6. Oleskan beberapa lip balm untuk menyelesaikan make up dasar.

7. Jangan lupa gunakan tabir surya. Tabir surya sendiri akan melindungi kulit Anda dari sinar UV.

8. Oleskan foundation ke wajah, dengan menggunakan spons agar merata.

9. Kemudian bubuhkan blush on. Jessica menggunakan warna peach untuk menekankan kesan feminitasnya. Ini bisa digunakan setiap hari.

Jessica SNSD

10. Berikan kontras yang bagus di sekitar tulang pipi agar tampil ekstra ceria menggunakan brush.

11. Mengaplikasikan eye shadow adalah penting, dan warna cokelat tua adalah warna yang tepat untuk memberikan kesan alami. Anda juga bisa menggunakan bayangan glitter di sekitar ujung mata untuk memberi sedikit tambahan itu.

12. Menggunakan eyeliner. Yang penting diingat adalah saat menggunakan pensil eyeliner, tarik dengan hati-hati, agar terlihat bagus dan alami.

13. Menggunakan penjepit bulu mata. Untuk tampilan bulu mata yang lentik, Anda bisa menggunakan hairdryer untuk menciptakan bulu mata keriting.

14. Setelah mempercantik bulu mata, pastikan Anda menggunakan cukup maskara untuk memberi sentuhan terakhir pada riasan mata.

15. Setelah riasan mata, oleskan lipstik yang  cocok dengan make up, dan selesaikan dengan lip balm.

16. Langkah terakhir, Anda bisa semprotkan setting spray agar make up yang dikenakan bisa bertahan lebih lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya