Aktris Cantik Lindsay Lohan Pilih Make-up Halal

Lindsay Lohan
Sumber :
  • Instagram @lindsaylohan Verified

VIVA – Sudah sejak beberapa waktu, berhembus rumor aktris Hollywood yang lekat dengan imej seksi, Lindsay Lohan berpindah keyakinan menjadi seorang Muslim. Aktris yang kini bermukim di Dubai, Uni Emirat Arab belakangan memang kerap membagikan fotonya tengah mengenakan hijab. Ia juga kerap menulis hal-hal yang bersinggungan dengan Islam dalam akun Instagram pribadinya, meski kini postingan itu banyak yang sudah dihapus.

Lindsay Lohan Pamer Cincin Tunangan Pasca Dilamar Kekasih

Walau ia tidak pernah memberikan pernyataan apapun tentang agama yang kini ia anut, menariknya ia tercyduk membeli kosmetik halal dengan merek Hawa Cosmetic. Hal ini diketahui dari foto yang diunggah oleh Hawa dalam instagram.

Terlihat, Lindsay yang mengenakan busana serba hitam dengan kerudung yang menutup rambut merahnya, menggengam kantong belanja Hawa. Dalam caption tertulis, Lindsay menyapa ramah tim Hawa. Lindsay juga bercerita, sekarang ia memakai kosmetik halal. Ia mengklaim semua yang ia kenakan pada wajahnya, adalah produk halal.  

Lindsay Lohan Kembali Jadi Juri The Masked Singer Australia

Make-up halal bukan tren baru, sebab wanita muslim telah mengenal kosmetik halal sejak bertahun-tahun lalu, tapi popularitasnya baru melesat. Makin banyak produk make-up halal yang ditawarkan.

Ada beberapa kriteria untuk sebuah label make-up dikategorikan halal. Pertama, tidak boleh menggunakan produk dari binatang atau alkohol. Lalu, produk harus dibuat secara cruelty free dan hanya menggunakan bahan-bahan yang diperbolehkan oleh hukum Islam.

Ingin Tinggal di Los Angeles, Harry-Meghan Dikritik Bintang Hollywood

Dikutip dari Women's Health, menurut Rashida Rafar, Managing Director Modestrove, salah satu brand fesyen dan make-up halal menjelaskan "Produk halal harus terbuat dari bahan yang menjadikan wanita Muslim bisa beribadah saat sedang ber-make-up."

Rashida melanjutkan, "Dalam Islam, sebelum beribadah seorang muslim harus membersihkan diri dari bahan kimiawi, alkohol dan debu. Dalam dunia kecantikan, banyak produk yang mengandung alkohol dan kimia, jadi harus dihapus sebelum bisa beribadah. Tapi dengan make-up halal, diperbolehkan beribadah meski masih mengenakan riasan."

Uniknya, make-up halal tidak terbatas untuk wanita muslim saja. Produk tersebut cocok untuk mereka yang mendambakan make-up organik dan bebas kekejaman terhadap binatang. Selain itu, karena tidak menggunakan bahan dari binatang, make-up halal juga sesuai untuk mereka yang vegan dan vegetarian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya