Cantik Tanpa Kusam di Bulan Puasa, Ini Rahasianya

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA – Ketika berpuasa tubuh akan kekurangan asupan mineral dan cairan. Hal tersebut dapat membuat tubuh menjadi dehidrasi hingga membuat kulit jadi kusam.

Tips Kulit Glowing dan Cara Mengatasi Kulit Kusam pada Wajah

Dermatolog dr. Weny Yulisandrarini S. Ked mengatakan, kulit kusam saat berpuasa juga bisa disebabkan oleh faktor iklim di Jakarta yang sangat panas. Wajah menjadi sangat sering terkena paparan sinar Matahari.

"Dehidrasi kulit sangat mungkin terjadi selama berpuasa karena tubuh kekurangan cairan, akibatnya kulit kering dan kusam pun tidak lagi terhindarkan," ucapnya saat ditemui VIVA dalam acara peluncuran produk Jafra beberapa waktu lalu.

Masalah Kulit Ini Kerap Muncul Setelah Nonton Festival Musik

Bukan hanya itu, gaya hidup yang tak aktif, lebih sering memilih berada di ruangan ber-AC dan jarangnya terkena sinar Matahari pagi semakin memperparah kondisi kulit.  Karenanya Weny menyarankan untuk menjaga asupan baik dari dalam maupun luar tubuh.

"Selain dengan makan bergizi, buah, dan minum air mineral minimal 5 gelas saat sahur dan berbuka. Penting juga untuk menggunakan skincare teratur, salah satunya dengan penggunaan masker yang mengandung kandungan royal jelly atau madu," ucapnya.

Kulit Cerah Bak Artis Drakor Pakai Pinus Hingga Bunga Camellia

Weny menambahkan, royal jelly sangat banyak manfaatnya seperti mengurangi garis-garis halus pada wajah, melembapkan, menyamarkan pori-pori yang membesar, dan mengurangi penuaan dini.

"Melakukan perawatan wajah dengan royal jelly dapat dilakukan dengan cara dibuat menjadi masker alami, atau menggunakannya dalam bentuk produk moisturizer yang mengandung royal jelly, agar kulit tetap sehat dan segar. Serta tidak lupa untuk selalu menggunakan tabir surya dengan dengan SPF 50 sebelum beraktivitas," ucapnya.

Ilustrasi Parfum

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Untuk membuat parfum bertahan lebih lama, ternyata ada triknya. Berikut simak rahasia parfum bisa tahan lama wanginya sepanjang hari!

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024