'Perselingkuhan' Parfum Marilyn Monroe

Marylin Monroe
Sumber :
  • Dailymail

VIVAlife - "What do I wear in bed? Chanel No. 5, of course", ini salah satu ucapan Marilyn Monroe yang sangat terkenal.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Itu karena, ia juga mengungkap kalau saat tidur, dirinya tak mengenakan sehelai benang pun kecuali parfum Chanel No. 5.

Pada 1950-an, parfum yang dikembangkan dari ide Coco Chanel ini, memang dikenakan banyak selebritas. Monroe mempublikasikannya secara tak ternilai, dan hingga hari ini parfum tersebut masih jadi incaran.

Namun, menurut temuan terbaru, Monroe ternyata 'berselingkuh' dengan parfum lain. Ikon kecantikan ini ternyata menyimpan rahasia terkait parfum yang dikenakannya selain Chanel No. 5.

Seperti dilansir dari Daily Mail, fakta ini terkuak dalam acara memperingati 50 tahun kematian Marilyn Monroe pada Agustus 1962. Sebuah pameran barang-barang Monroe digelar di Salvatore Ferragamo Museum di Florence.

Butik parfum asal Inggris, Floris, memperilhatkan bukti bahwa Monroe juga mengenakan parfum mereka. Berupa bukti pemesanan enam botol parfum Floris Rose Geranium eau de toilette pada 1959.

Nama, pemesan menggunakan nama orang lain yang dekat dengan Monroe, yaitu Miss Dorothy Blass, sekretaris pribadi Monroe. Parfum tersebut dikirimkan dari toko Floris di Jermyn Street, London ke Beverly Hills Hotel di California.

Saat itu Monroe sedang berada di hotel untuk pengambilan gambar film Some Like It Hot. Parfum rahasia Monroe ini merupakan perpaduan aroma mawar, geranium, citronella  dan cedarwood.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumatera Utara

Chanel No. 5

Parfum Chanel No. 5

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri

Chanel No. 5 merupakan parfum pertama yang dirilis oleh Gabrielle Chanel atau Coco Chanel. Formula parfum ini dikembangkan oleh ahli kimia dan ahli parfum keturunan Prancis-Rusia, Ernest Beaux.

Pada 1920, ketika disajikan pada botol kaca kecil oleh Beaux, aroma parfum diberi nomor 1 hingga 5 dan 20 hingga 24. Coco Chanel lalu memilih komposisi sampel aroma yang terkandung dalam botol kelima.

Nomor 5 dalam parfum juga menggambarkan aura kepribadian Coco Chanel. Ia lalu mencantumkan nomor tersebut dalam merek parfumnya, sebagai perwujudan kemurnian.

Antrean penumpang di area baggage drop Terminal 3, Bandara Soetta, Tangerang

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

Pergerakan penumpang pada puncak arus balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024 yang terjadi pada Senin, 15 April 2024 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, nyatanya mengal

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024