Botoks Justru Berpotensi Memperburuk Penuaan

Suntik Botoks Wanita
Sumber :
  • corbis.com

VIVAlife - Botoks menjadi salah satu metode favorit untuk peremajaan kulit. Mampu menciptakan efek awet muda dalam sekejap. Menggiurkan memang. Sampai-sampai tak banyak yang menyadari bahwa prosedur kecantikan ini justru berpotensi memperburuk penuaan di kemudian hari.

Penelitian Universitas Kanada membuktikan, suntikkan botoks justru berpotensi menyebabkan otot menjadi kendur. Hilangnya massa otot ini akan tergantikan lemak yang jelas memperburuk penampilan kulit.

Efek buruk itu bukan cuma di area kulit yang menerima suntikan botoks. Namun, juga di seluruh lapisan kulit dengan kelompok otot terhubung.
 
Hasil penelitian ini memperlihatkan konsekuensi bahwa mereka yang menjalani suntik botoks harus melakukannya secara terus menerus. Mereka yang tidak rutin melakukannya justru akan mengalami penuaan lebih buruk dibanding mereka yang tidak melakukan peremajaan kulit.

Suntikan botoks mengandung protein Botulinum, semacam toksin yang memiliki kemampuan untuk melumpuhkan otot-otot penyebab kerutan di kulit. Selain berpotensi memperburuk penuaan jika tak dilakukan secara rutin, botoks juga bisa membuat otot kaku sehingga mengurangi ekspresi wajah.

Jadi, sebelum memutuskan untuk mempercantik wajah dan memperbaiki penampilan dengan suntik botoks, ada baiknya mempertimbangkan segala efek buruknya. (umi)

'Pemimpin Rambut Putih' Sowan ke Jokowi di Istana Negara Pagi Ini
Desta dan Natasha Rizky Lebaran Bersama

Terpopuler: Desta Puji Natasha Rizky sampai Tetangga Ayu Ting Ting Buka Suara

Round-up dari kanal Showbiz pada Selasa, 16 April 2024. Sa;ah satunya tentang Desta yang merasa takjub dengan cara Natasha Rizky beri pendidikan agama ke anak-anaknya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024