Cantik Sehat Berkat Minyak Kelapa Murni

coconut oil
Sumber :
  • coconutgirlwireless.files

VIVAlife - Virgin Coconut Oil atau minyak kelapa murni merupakan minyak kelapa yang diperoleh tanpa melalui proses pemanasan tinggi dan penambahan bahan kimia. Memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan, kebugaran, dan kecantikan. 

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Yang membedakan dengan minyak kelapa biasa adalah tidak melibatkan pemanasan tinggi sehingga kandungan yang ada di dalam minyak ini masih utuh. Kualitasnya pun jauh lebih baik. 

Berikut manfaat yang dapat didapatkan dari minyak kelapa murni, seperti dikutip Fit Sugar.

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Merawat kulit
Daripada Anda mengandalkan krim yang mengandung bahan-bahan kimia yang keras, minyak kelapa memiliki manfaat ajaib untuk kulit kering dan kulit yang iritasi. 

Anda dapat menggunakannya untuk kulit tubuh sesering mungkin tanpa khawatir berakibat buruk. Justru sangat bermanfaat karena asam laurat, salah satu lemak jenuh yang terkandung di dalamnya terbukti ampuh melawan infeksi jamur.

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Mencegah kerusakan gigi
Studi di Irlandia juga menunjukkan bahwa minyak kelapa dapat mencegah kerusakan gigi. Minyak kelapa menghentikan pertumbuhan sebagian besar bakteri yang dapat menimbulkan kerusakan gigi. Jika obat kumur bisa mengusir semua bakteri di mulut, minyak kelapa hanya akan membunuh bakteri jahat.

Melangsingkan tubuh
Diet kaya lemak minyak kelapa bisa melindungi tubuh terhadap resistensi insulin. Sebuah studi baru-baru ini melakukan uji bagaimana diet asam lemak dalam minyak kelapa dapat meluruhkan lemak tubuh.

Merawat rambut
Bagi Anda yang memiliki rambut kering dan mudah rontok dapat menggunakan minyak kelapa sebagai perawatan rutin. Minyak kelapa tersusun dari triglyceride of lauric acid atau fatty acid yang mudah meresap ke dalam helai rambut sehingga akan meninggalkan lapisan minyak tipis di permukaan rambut. Mengembalikan kelembaban yang hilang. 

Tingkatkan daya tahan tubuh
Minyak kelapa seringkali dihindari bagi yang ingin menurunkan berat badan. Padahal, dengan mengonsumsinya secara tepat banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa didapatkan seperti mendapatkan energi, melawan bakteri dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Meningkatkan HDL (kolesterol baik)
Sebuah studi terbaru membuktikan bahwa minyak kelapa terhidrogenasi parsial. Sementara lemak jenuh yang terhidrogenasi meningkatkan kadar kolesterol jahat, minyak kelapa justru meningkatkan kolesterol baik. Selama Anda membeli minyak kelapa murni atau virgin coconut oil, Anda akan dapat menuai manfaat sehat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya