Ukuran Tepat, Jurus Jitu Menghemat Kosmetik

krim kulit
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAlife - Saat mengenakan produk kosmetik, Anda juga harus memperhatikan porsinya. Bukan hanya agar pemakaian pas dan tak merusak penampilan. Tapi juga, agar dipakai secara hemat dan efektif.

Banyak yang beranggapan, semakin banyak digunakan maka semakin baik. Padahal, ukuran pas adalah yang terbaik. Untuk itu Anda wajib tahu ukuran tepat saat menggunakan kosmetik sehari-hari.  Berikut petunjuk mudahnya.

Pelembab wajah
Ukuran tepat: dua butir kacang

Pelembab beperan besar untuk membuat kulit Anda tetap lembut dan terhidrasi dengan baik. Dari dalam kemasan, keluarkan di telapak tangan kira-kira seukuran dua butir kacang.

Aplikasikan pada kulit yang telah dibersihkan dan sedikit lembab karena air, lalu berikan pijatan perlahan. "Saat kulit dalam keadaan lembab, pelembab bisa menyerap ke lapisan yang lebih dalam," kata Neil Sadick, M.D., profesor dermatologi di Weill Cornell Medical College, dikutip dari Womens Health.

Foundation
Ukuran tepat: tutup botol

Untuk menghindari kulit terlihat tebal, tidak alami dan garis senyum terlihat jelas, perhatikan porsi foundation yang Anda gunakan. Keluarkan foundation seukuran lebar tutup botol dari kemasan, di telapak tangan. Gunakan jari dan aplikasikan di area dahi, hidung, pipi dan dagu. Lalu, ratakan hingga warnanya terlihat menyatu dengan warna kulit.

Tabir surya
Ukuran: tiga anggur

Saat mengenakan tabir surya, pisahkan pemakaian pada tubuh menjadi tiga bagian. Untuk itu, saat mengeluarkannya dari kemasan, bagi tiga porsi sebesar buah anggur.

"Satu porsi untuk tangan dan kaki, porsi kedua untuk perut dan punggung lalu porsi ketiga untuk tangan leher dan wajah. Aplikasikan lagi setelah dua jam," kata Sadick.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung
Ibunda Angger Dimas meninggal dunia

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Kabar duka itu disampaikan langsung oleh Angger Dimas dalam unggahan di Instagram pribadinya pada Rabu, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024