Yoko Ono Luncurkan Lini Busana Pria

Yoko Ono dan rancangan busananya
Sumber :
  • aceshowbiz.com

VIVAlife - Janda John Lennon, Yoko Ono terinspirasi menciptakan koleksi busana pria. Karyanya diluncurkan bukan hanya untuk mengenang mendiang suaminya tapi juga sekaligus sebagai cara merayakan momen pernikahannya dengan salah satu pesonel band legendaris The Beatles ini.

Berkat keberhasilannya merancang busana, kini, ia bukan hanya dijuluki sebagai ikon seniman, aktivis, musisi, penulis dan budayawan. Kini, Yoko juga bisa disebut sebagai perancang busana.

Seperti dikutip laman Aceshowbiz, uniknya, semua desain busana pria dalam label "Fashion for Men" ini adalah sketsa busana yang dibuat Yoko sebagai hadiah pernikahannya untuk sang suami pada 1969.

Koleksi pakaian barunya termasuk blazer, celana, hoodie, alas kaki dan aksesoris. Beberapa potongan memiliki model nyeleneh, yang mencerminkan gaya eksentrik Yoko, seperti celana dengan bagian robek di belakang dan cap tangan menghiasi selangkangan, hingga hiasan lampu sebagai pnutup puting di busana pria.

Yoko bekerjasama dengan  toko retail Opening Ceremony (OC) di Amerika. Dalam kerjasamanya, Yoko membuat 18 desain busana yang diberi label, "Fashion for Men: 1969-2012."

Pendiri OC, Humberto Leon, memuji hasil rancangan Yoko. "Saya pikir dia hanya jatuh cinta dengan tubuh John dan ingin memamerkan semua bagian tubuhnya yang ia cintai."

Dia menambahkan, "Ada sesuatu yang begitu indah tentang sentimen itu."

Yoko mengakui, memang terinspirasi membuat busana pria lantaran takjub dengan sosok suaminya.  "Saya hanya merasa sayang jika kita tidak bisa membuat pakaian yang sangat seksi. Jadi, saya membuat ini, seluruh rangkaian dengan cinta. Ini aku berikan kepadanya (John Lennon) sebagai hadiah pernikahan," kata Yoko.

Yoko dan OC memang sudah cukup lama berkolaborasi, yakni sejak tiga tahun lalu ketika bertemu Humberto di Tokyo. Dalam sebuah wawancara dengan Daily Beast, artis ini selalu membayangkan sesuatu hal yang eksentrik. "Siapa saja yang memiliki rasa humor akan memakai desain saya, yang tampaknya tidak lazim bagi sebagian orang."

"Banyak orang takut berhubungan seks. Saya ingin memberi mereka setidaknya beberapa konseptual  menyenangkan," kata Yoko.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan
Jeno NCT

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Jeno NCT kini tengah bahagia karena ia sedang berulang tahun tepat pada Selasa, 23 April 2024. Jeno yang memiliki nama panjang Lee Jeno ini sudah menginjak usia 24 tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024