Khasiat Alami Lidah Buaya untuk Kulit

Kulit sehat
Sumber :

VIVAlife - Selama ini orang lebih mengenal lidah buaya sebagai penyubur rambut. Tanaman yang mengandung enzim, asam amino, mineral dan vitamin tersebut kerap dijumpai dalam berbagai produk perawatan rambut.

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Meski demikian, khasiat lidah buaya ternyata tak hanya sebatas pada rambut. Tanaman yang juga digunakan sebagai bahan baku industri makanan ini ternyata memiliki khasiat alami pada kulit. Seperti dilansir laman Boldsky, berikut adalah khasiat lidah buaya bagi kulit.

- Mengobati jerawat

Jerawat merupakan momok terbesar dalam kehidupan para wanita. Berbagai cara dilakukan wanita untuk menyingkirkan jerawat dari wajah mereka. Nah, gel lidah buaya bisa jadi solusi untuk mengatasi jerawat Anda. Ini karena lidah buaya memiliki sifat anti mikroba dan anti bakteri yang dapat mengurangi peradangan kulit.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

- Pelembab alami

Pelembab adalah salah satu bagian penting dalam perawatan kulit. Pelembab berfungsi menjaga kulit agar terlihat kencang dan mencegah terjadinya kulit kering serta kasar. Jika Anda ingin kulit terlihat mengkilap dan kencang, ada baiknya mengggunakan gel lidah buaya.

- Mencerahkan stretch mark

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Selain jerawat, masalah kulit lainnya yang paling ditakuti wanita adalah stretch mark. Ini biasanya terjadi saat Anda mengalami penambahan berat badan atau hamil. Pijat kulit dengan menggunakan gel lidah buaya secara teratur untuk meringaankan stretch mark. Ini bisa mencerahkan stretch mark.

- Mencegah keriput

Seiring bertambahnya usia, keriput pun mulai muncul pada kulit. Ini bisa disiasati dengan mengaplikasikan gel lidah buaya yang berfungsi sebagai pelembab alami. Gel lidah buaya mampu mengencangkan kulit dan kandungan vitamin C serta E yang dimiliknya mengindarkan kulit dari kering.

- Mengobati luka bakar matahari

Berjemur di bawah terik matahari dapat merusak kulit mulus Anda. Sinar ultravioletnya sangat berbahaya dan mengakibatkan kulit terbakar serta menyebabkan timbul bintik-bintik di bagian tubuh. Jika Anda selesai berjemur, biasakan untuk mengoles gel lidah buaya dan pijat secara perlahan. Hal ini dapat membantu mencegah pembengkakan yang disebabkan paparan sinar matahari serta peradangan kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya