FOTO: Aksesori Unik Terbuat dari Dollar AS

Bros dari uang
Sumber :
  • Lauren Vanessa Tickle
VIVAlife -
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
Tumpukan dollar AS di tangan Lauren Tickle terlihat bukan seperti layaknya uang. Ia menggunting, melipat dan mengolahnya menjadi koleksi aksesori unik. Transformasi yang cukup mencengangkan, mengingat dollar AS tersebut masih memiliki nilai.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Seniman aksesori yang berbasis di Brooklyn, New York ini menghabiskan banyak uang untuk menyulap dollar jadi anting, bros dan kalung. Proyek 'gila' yang dilakukan Tickle sejak 2011, sudah menghasilkan lusinan aksesori dari dollar.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun


Anting terbuat dari Dollar AS


Hal yang dilakukannya mengundang pujian, sekaligus kritikan tajam. "Sebagian orang tak bisa mengerti mengapa aku menggunting uang. Padahal sudut pandangku tak seperti itu lagi. Bagiku uang tersebut adalah material yang akan diolah," ujar Tickle, dikutip dari
Daily Mail.


Ketertarikan Tickle mengolah uang menjadi aksesori karena menurutnya dollar memiliki kualitas kertas yang baik dan memiliki gradasi warna hijau yang berbeda. Ia juga ingin mengeksplorasi persepsi orang terkait kemakmuran dan konsep materialisme dari karya-karyanya.


"Ini soal memanfaatkan uang agar menjadi pola dekoratif," ujar Tickle.


Hasilnya, berupa rangkaian aksesori yang cukup unik dan dibuat dengan ketelitian tinggi. Seperti anting bentuk
stud
yang proses pembuatannya memakan waktu lima jam. Ada juga kalung lilit yang membutuhkan waktu 30 jam untuk membuatnya.


Aksesori terbuat dari dollar AS


Untuk mempercantik aksesori dollar tersebut, Tickle juga menambahkan ornamen perak atau material lain agar terlihat lebih indah. Karyanya saat ini sedang dipamerkan di The Museum of Modern Art in New York.


Kalung terbuat dari uang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya